Berkah Ramadhan, Kenangan Puasa Yanti Yulianti :  Selalu Minum Air Kolam Ikan Saat Berenang
Sabtu, 1 Mei 2021 11:46 WIB
Share
Yanti Yulianti seorang ASN di Tasikmalaya saat puasa waktu kecil sering minum air kolam karena suka berenang waktu puasa. (foto:kris)

POSKOTAJABAR, TASIKMALAYA.

Sejak zaman dulu,  kenangan waktu kecil sangat indah dan rasanya pingin ketawa sendiri seperti dialami Yanti Yulianti Seorang ASN dilingkungan Pemda Tasik, saat menjalankan puasa pertama kali dirinya sering minum air kolam saat berenang di kolam ikan bersama teman-teman di masa kecil sekitar tahun 1970-1972.

Menurut Yanti, pada saat menginjak Taman Kanak-kanak di usia kecil sekitar 4 tahun sering  minum air bersama teman-teman, karena pada saat itulah karena haus ia minum air kolam, mungkin rasanya enak kalau sekarang mungkin jijik.

Padahal untuk melaksanakan puasa pada waktu itu saya sudag kuat, karena habis berenang dahaga jadi  haus dan akhirnya bolong sampai Magrib,"katanya sambil ketawa.

Tak sampai di situ, sejak masuk Sekolah Dasar dialami juga yakni menangis hingga pingin buka puasa kadang minta uang tambahan sama orang tua.

"Yah, sangat berbeda  sekali lah, sejak dulu dengan zaman sekarang, kalau mau ngabuburit waktu dulu kita jalan kaki bareng bergerombol  terus beli makanan buat tajil, paling yang di beli goreng singkong, goreng pisang, getuk, comro, jajan gulali,kadang minuman orson," katanya.

"Kemeriahan berpuasa sangat dirasakan sejak dahulu, Tetapi untuk anak-anak sekarang saya rasa tak pernah melihat mereka bergerombol mungkin dalam situasi masa pandemi ini, lebih fokus dirumah dan main Game," paparnya.  (Kris)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler