Koeman Dihukum Tak Boleh Dampingi Barcelona oleh Komite Kompetisi Federasi Sepak Bola Spanyol
Sabtu, 1 Mei 2021 11:04 WIB
Share
Twitter Ronald Koeman

POSKOTAJABAR,BANDUNG

Pelatih Barcelona Ronald Koeman dihukum larangan dua pertandingan tidak boleh mendampingi timnya oleh Komite Kompetisi Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Hal itu menyusul kartu merah yang diterima Koeman dan dia dikeluarkan dari lapangan oleh wasit saat Barcelona kalah 2-1 di kandang sendiri oleh Granada pada Kamis malam (waktu setempat).

Karenanya, pemain asal Belanda itu tidak akan bisa mendampingi Barcelona untuk dua pertandingan penting LaLiga, yaitu saat tandang ke Valencia dan saat melawan Atletico Madrid. di Camp Nou.

"Koeman telah diberi skorsing dua pertandingan karena sikap menghina atau mengabaikan wasit, direktur atau otoritas olahraga," demikian laporan Komite Kompetisi, yang dirilis pada hari Jumat,  dikutip Marca.

Wasit Pablo Gonzalez Fuertes mengeluarkan Koeman pada menit ke-66 pertandingan Barca melawan Granada, di Camp Nou

"Setelah diperingatkan tentang pengamatannya, [Koeman] kembali menyapa pejabat keempat dengan istilah berikut: 'Karakter yang luar biasa,'" tulis Gonzalez Fuertes dalam laporannya.

Setelah pertandingan, Koeman menekankan bahwa komentarnya terhadap ofisial keempat sama sekali tidak sopan.

"Saya tidak memahaminya karena menurut [delegasi hari pertandingan Barcelona] Carles Naval, mereka telah mencatat bahwa saya tidak menghormati ofisial keempat," kata Koeman.

"Saya tidak mengatakan hal buruk. Saya tidak menghinanya. Luar biasa. Tapi jika ofisial keempat ingin menjadi protagonis malam ... Saya telah mengomentari sesuatu, tetapi dengan segala hormat saya belum menggunakan kata yang jelek,” tambah Koeman.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler