Komedian Sule: Sebaiknya Masyarakat Jangan Maksakan Diri Mudik Lebaran
Sabtu, 1 Mei 2021 10:57 WIB
Share
komedian Sule usai diwawancara. (foto :Bagdja)

POSKOTAJABAR, BANDUNG.

Larangan mudik yang digaungkan pemerintah kepada masyarakat ditanggapi sejumlah tokoh.  Salah satunya dari tokoh seni dan artis ternama Sule.

Komedian asal kota Cimahi ini sangat mendukung upaya pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di tanah air. Larangan mudik yang iawalnya dimulai tanggal 6-17 Mei, kini diubah menjadi 22 April sampai 17 Mei. 

"Kalau menurut saya sih sebaiknya masyarakat jangan memaksakan diri buat mudik segala. Kan ini masih musim pandemi Covid-19. Nanti bisa-bisa penularan semakin parah dan claster baru penyebaran Covid-19 terjadi di musik ini. Kita tak harapkan ini, oleh karena itu tahàn dulu mudik  dan ikuti anjuran pemerintah. Dijamin kita bakal selamat dan sehat selama mengikutinya,"tegas Sule saat ditemui di TVRI Jabar, Kamis (29/04/2021).

Dikatakan Sule, siapapun yang melanggar aturan pemerintah akan mendapatkan sanksinya. Dengan begitu katanya, apapun yang dilakukan pemerintah adalah yang terbaik bagi rakyatnya. 

Sule pun memberikan tips mudik jika tetap dilakukan pada tanggàl yang dilarang pemerintah yakni mulai 22 April -17 Mei 2021. 

" Bisa saja masyarakat mudik pada tanggal yang dilarang itu. Misalnya agar tak berkerumun maka berangkatnya bergiliran. Misalnya sehari 30 orang. Demikian dan seterusnya, maka sampai ke idul fitri nanti dijamin gak akan tuntas-tuntas tuh mudik," guyon Sule sambil tertawa cekikikan. 

Komedian ternama di tanah air ini mengaku claster baru dalm mudik bisa terjadi jika msyarakat keukeuh pada pendiriannya untuk mudik tahun ini. Namun demikian aparat kepolisian pun tak mau kecolongan. Mulai dari jalan tikus hingga penyekatan dan operasi yustisi  dilakukan di sejumlah jalan masuk dan keluar pintu tol dijaga ketat.

" Jadi kalaupun kita melakukan  prokes ketat dalam mudik ini pemerintah tetap melarangnya. Ayo kîta jaga kesehatn kita jangan menjadi penular virus dan selalu taat kepada pemerintah agar tak mudik. 

"Tetap di rumah saja. Untuk bersilaturahmi gunakan gawai, manfaatkan teknologi. Kita bersilaturahmi menggunakan video call atau telefon. Bahkan kalau banyakan bisa menggunakan zoom meeting  sekarang mah udah canggih atuh,"pungkas Sule. (Bagdja)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler