Berkah Ramadhan : Pengalaman Puasa Zezen Muttaqin: Sering Minum Air Masjid Saat Berpuasa
Minggu, 2 Mei 2021 21:22 WIB
Share
Kanit Laka Lantas Polresta Tasikmalaya Ipda Zezen Muttaqin ketika diminta menceritrakan pengalaman puasa semasa kanak-kanak dulu. (foto:kris)

TASIKMALAYA ,POSKOTAJABAR.CO.ID

Sejak zaman dulu semua orang pasti merasakan kenangan waktu kecil, saat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

" Selain menahan lapar dan haus, saya rasa berbeda dengan zaman sekarang," ungkap Kepala Unit Laka lantas Polresta Tasikmalaya, Ipda Zezen Muttaqin, Minggu (02/05/2021)

Menurut, Zezen, dulu sangat dirasakan ketika melaksanakan shalat Tarawih hingga besoknya harus melaksanakan puasa, rasanya pingin ketawa sendiri,.

"Ketika akan menjalankan shalat dzuhur kita berpura-pura untuk wudhu beramai-ramai sedikit-sedikit kita minum airnya ."tutur Zezen sambil ketawa.

Melaksanakan puasa pada waktu itu , ia kuat, karena habis bermain layang-layang dalam keadaan panas dan akhirnya  ke mesjid untuk melakukan shalat dan airnya ada yang diminum.

:"Kalau  sekarang pasti sakit perut, karena waktu dulu asli mata air jadi gak bakalan sakit perut," ucapnya

"Yah, sangat berbeda  sekali lah, sejak dulu dengan zaman sekarang, kalau mau ngabuburit waktu dulu kita sambil jualan es tuh sampai keliling Kota Tasikmalaya, kalau sekarang kayanya tidak ada, anak-anak sekarang lebih diam dengan main game" katanya.

"Kemeriahan ngabuburit sangat dirasakan sejak dahulu, Tetapi untuk anak-anak sekarang saya rasa tak pernah melihat mereka ngabuburit bareng mungkin dalam situasi masa pandemi ini, lebih fokus dirumah," paparnya.(Kris)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler