Doa Malam Lailatul Qadar Ramadhan 1442 H
Minggu, 2 Mei 2021 16:03 WIB
Share
Doa Lailatu Qadar, Foto| Pinterest

BANDUNG,POSKOTAJABAR.CO.ID

Lailatur Qadar adalah salah satu malam pada Ramadan yang mana kemuliaan malam itu digambarkan lebih baik dari 1000 bulan.

Sejarah malam Lailatulqadar ini adalah momen ketika Al Quran diturunkan dari Lauh Al-Mahfuz ke Baitul Izzah atau langit dunia.

Malam Lailatul Qadar 2021 bisa jadi merupakan malam yang paling ditunggu-tunggu saat bulan Ramadhan. Terdapat banyak keutamaan malam Lailatul Qadar Nabi Muhammad sendiri hanya memberikan katakunci, kalau Lailatul Qadar mayoritas turun di tanggal-tanggal ganjil sepuluh terakhir Ramadhan.

Berikut doa lailatul qadar

اللَّهُمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّي

Allahumma innaka afwun tuhibbul afwa fa'fu anni.

Artinya: Ya Allah, Engkau Maha memberikan maaf dan Engkau suka memberikan maaf, karenanya maafkanlah aku.

Malam hari di malam ganjil bulan ramadhan 10 hari terakhir akan menjadi malam yang teristimewa

Karena ada disalah satunya terdapat satu malam yang di sebut 'lailatul qodar' , satu malam yang lebih baik dari 1000 bulan

Istimewa tentunya bagi orang yang bisa mendapatkan nya.

Sangat dianjurkan untuk memperbanyak doa pada lailatul qadar, lebih-lebih doa yang dianjurkan oleh suri tauladan kita Rasulullah sebagaimana terdapat dalam hadits dari Aisyah radhiyallahu ‘anha berkata,

قُلْتُ يَا رَسُولَ اللَّهِ أَرَأَيْتَ إِنْ عَلِمْتُ أَىُّ لَيْلَةٍ لَيْلَةُ الْقَدْرِ مَا أَقُولُ فِيهَا قَالَ « قُولِى اللَّهُمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّى »

”Katakan padaku wahai Rasulullah, apa pendapatmu, jika aku mengetahui suatu malam adalah lailatul qadar. Apa yang aku katakan di dalamnya?”

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler