Mau Demo di Depan Kedubes AS, 15 Orang Mahasiswa Asal Papua Diamankan Polisi
Minggu, 2 Mei 2021 05:51 WIB
Share
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. (tvrinews)

JAKARTA, POSKOTAJABAR.CO.ID – 

Polda Metro Jaya mengamankan sebanyak 15 mahasiswa asal Papua diamankan di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS), Jalan  Medan Merdeka Selatan Jakarta Pusat, Sabtu (01/05/2021).

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, pihaknya mengamankan 15 orang yang hendak berunjuk rasa tanpa izin.

“Kelimabelas orang itu akan berunjuk rasa. Tetapi karena tidak sesuai dengan aturan yang semestinya sesuai Undang-Undang nomor 9 tentang menyampaikan pendapat di muka umum, seharusnya kelompok ini memberitahukan kepada pihak kepolisian untuk melakukan kegiatan penyampaian pendapat di muka umum atau biasa kita sebut demo,” terangnya.

 

“Mereka karena tidak taat aturan kemudian diamanakn oleh petugas Polda Metro Jaya. Sekarang, dibawa ke kantor PMJ untuk kita datakan kemudian nanti kita akan edukasi seperti apa nanti ketentuanya seperti apa sih untuk melakukan kegiatan unjuk rasa,” tuturnya.(Poskota/nst)
 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler