Peringati Hardiknas 2021, PGRI Kecamatan Padaherang Gelar Bakti Sosial
Minggu, 2 Mei 2021 21:02 WIB
Share
Jajaran PGRI Kecamatan Padaherang saat membagikan takjil kepada warga dalam rangka memperingati Hardiknas (foto: dry)

PANGANDARAN, POSKOTAJABAR.CO.ID

Hari Pendidikan Nasional 2021 yang jatuh pada Minggu (02/05/2021). Meskipun peringatan Hardiknas jatuh pada hari libur tidak mematahkan semangat para guru yang tergabung dalam wadah Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Padaherang,Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Dari pantauan POSKOTAJABAR.CO.ID dilapangan, PGRI Kecamatan Padaherang menggelar bakti sosial (Baksos) dengan membagikan takjil gratis kepada warga maupun Pangandaran yang melintas.

Ketua PGRI Kecamatan Padaherang Endis mengatakan, setiap tahun tepatnya di Hari Pendidikan Nasioal (Hardiknas), PGRI Kecamatan Padaherang selalu memperingati Hardiknas dengan di isi berbagai kegiatan.

"Hardiknas 2021 bertepatan dengan bulan suci ramadhan, untuk itu dalam rangka memperingatinya kami isi dengan kegiatan bakti sosial, salah satunya bagikan 1.500 paket takjil gratis kepada warga dan pengguna jalan yang menjalankan ibadah puasa," ujarnya kepada POSKOTAJABAR.CO.ID, Minggu (02/05/2021).

Endis menyebutkan, selain membagikan ribuan paket takjil, PGRI Kecamatan Padeharang juga membagikan santunan untuk para murid yang kategori yatim piatu.

"Santunan yang kita berikan khusus untuk anak-anak yatim piatu, memang tidak seberapa nilainya tapi setidaknya kita bisa meringan beban anak-anak tersebut," ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Padaherang Endang Mulyono menyebutkan, bahwa seiring dengan intruksi dari Disdikpora perihal Hari Pendidikan Nasional sudah di sampaikan kepada seluhur kepala sekolah.

"Alhamdulillah di momentum Hardiknas tahun 2021 yang bertepatan dengan bulan penuh berkah ini PGRI Kecamatan Padaherang menggelar kegiatan bakti sosial salah satunya memberikan santunan dan berbagi takjil gratis," ucapnya.

Menurut dia, kegiatan agenda tahunan Hardiknas di wilayah Kecamatan Padaherang selalu di isi dengan berbagai kegiatan.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler