Xiaomi Sedang Mengembangkan Untuk Luncurkan HP dengan Kamera 200 MP
Minggu, 2 Mei 2021 16:22 WIB
Share
xiaomi foto | Pinterest

BANDUNG,POSKOTAJABAR.CO.ID

Xiaomi mulai fokus menghadirkan fitur fotografi kelas atas di perangkat premiumnya. Sepertinya mereka sedang bersiap untuk meluncurkan ponsel dengan kamera 200 MP.

Berdasarkan rumor dari Digital Chat Station yang dibagikan di Weibo, Xiaomi sedang mengembangkan ponsel dengan kamera 200 MP yang akan menjadi sensor kamera terbesar untuk ponsel. Saat ini sensor kamera terbesar yang bisa digunakan ponsel adalah 108 MP.

Sensor kamera ini diyakini merupakan buatan Samsung dan diprediksi memiliki pixel berukuran 0,64 µm. Spesifikasi lainnya tidak diketahui, tapi bocoran sebelumnya mengatakan sensor ini akan memiliki ukuran 1/1,37 inch, lebih kecil dari sensor GN2.

Tipster Ice Universe belum lama ini mengungkap Samsung akan meluncurkan sensor 200 MP tahun ini sebagai bagian dari portofolio sensor ISOCELL. Tapi Digital Chat Station tidak mengatakan kapan ponsel pertama dengan kamera 200 MP ini akan diluncurkan.

Xiaomi diyakini akan menjadi vendor pertama yang menggunakan teknologi ini karena melihat rekam jejaknya. Saat Samsung meluncurkan kamera 108 MP beberapa tahun yang lalu, Xiaomi menjadi vendor pertama yang menggunakannya, seperti dikutip dari Gizmochina, Selasa (27/4/2021) kemarin.

Sementara itu, Samsung juga dikabarkan akan menggunakan kamera 200 MP untuk seri Galaxy S22 yang meluncur tahun depan. Kamera ini juga kemungkinan akan digunakan di ponsel atau tablet layar lipat generasi terbarunya.

Ini bukan satu-satunya sensor kamera dengan megapiksel tinggi yang sedang dikembangkan Samsung. Tahun lalu, vendor asal Korea Selatan ini mengumumkan mereka sedang mengerjakan sensor kamera 600 MP untuk ponsel, tapi teknologi ini akan membutuhkan beberapa tahun sebelum diluncurkan secara komersial.

Reporter: Reza
Editor: Reza
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler