Penyelundupan Sabu-sabu ke Rutan Polres Karawang Terbongkar
Senin, 3 Mei 2021 19:16 WIB
Share
Pemasok Sabu ke Rutan Polres Karawang Tertangkap Regu Tiga Propam Saat Jaga.Salah seorang pelaku yang berhasil diamankan pihak kepolisian.(foto:Asl)

 

KARAWANG, POSKOTAJABAR.

Penyelundupan sabu-sabu ke dalam Rumah Tahanan (Rutan) Polres Karawang terbongkar.

Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Karawang berhasil mengungkap dan menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu ke dalam rutan Polres Karawang. Alhasil, ditemukan 11,6 gram sabu-sabu yang akan dikirim ke dalam rutan ditemukan di dalam sebuah deodoran.

Pengungkapan tersebut diawali pada malam Senin (12/04/2021) lalu, sekitar Magrib. Hujan deras mengguyur Polres Karawang. Regu tiga Propam Polres Karawang tengah siaga di depan pos penjagaan. Tiba-tiba, sebuah kendaraan roda dua melaju dengan kencang, melintas di depan pos peenjagaan.

Bripda Zendy Wahyu Pramata langsung berdiri mengejar pelaku. Ia memanggil roda dua yang baru saja dikendarai DYR alias Eby (25) untuk segera ke pos keamanan.

Di dampingi Kasi Propam Ipda Aan Juanda. Bripda Zendy, Brigadir M. Bani Adnan, Bripka Aip Rosadi dan Bripka Hasto Prabowo mencoba menginterogasi DYR dan melakukan penggeledahan.

"Ketika ditanya, pelaku ini sudah gelagapan," kata Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra melalui Ipda Aan Juanda, Senin (03/05/2021).

Kepada petugas pelaku mengaku akan mengantarkan makanan untuk salah satu tahanan yang berada di Rutan Polres. Padahal, jam besok sudah ditutup.

Gerak-gerik keanehan pelaku terbaca oleh petugas. Ketika pelaku tidak mau melepaskan handphonenya ketika dimintai keterangan dan penggeledahan.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler