Iri Terhadap Seseorang yang Sudah Menikah? Berikut Tips Cara Mengatasinya

Selasa, 4 Mei 2021 14:16 WIB

Share
Foto | Pinterest

BANDUNG,POSKOTAJABAR.CO.ID

Memasuki usia dewasa, satu persatu kawan mulai memberikan undangan pernikahan kepada dirimu.

Bukannya nggak turut bahagia, tapi ada perasaan gundah dan iri yang tanpa sadar menyapa.

Terkadang,menghadiri pesta pernikahan jadi hal yang paling ingin kamu hindari. Melihat teman tersenyum bahagia dari atas pelaminan membuat hati ini menginginkan rasa bahagia yang sama.

Menghabiskan Waktu Sendiri

Habiskan lebih banyak waktu dengan diri sendiri, manjakan dirimu dengan makan atau beli pakaian sendiri. Ini akan membantumu mengeksplorasi lebih banyak tentang dirimu, itu akan membawamu ke perjalanan mempelajari hal-hal tentang dirimu dan juga akan membuatmu menghargai diri sendiri kerena menjadi dirimu sendiri dan bukan orang lain.

Lihatlah Kehidupan dari Sisi Positif

Hal-hal indah memang akan terjadi jika dirimu menjauhkan diri dari pikiran negatif. Dirimu akan hidup lebih baik dan lebih lama jika melihat kehidupan dengan sisi positif. Menjadi pesimis tidak akan membantumu mencapai pandangan yang baik dalam hidup, itu hanya melihat kesulitan di setiap kesempatan sementara optimis melihat peluang di setiap kesulitan. Optimisme adalah magnet kebahagiaan, jadi jika dirimu ingin bahagia, tetaplah berpikir positif orang-orang baik pasti akan tertarik padamu.

Tetap Terhubung dengan Orang Sekitar

Kelilingi dirimu dengan orang-orang yang membuatmu bahagia. Selain keluarga dirimu juga memiliki teman yang dapat diandalkan. Tetapi, tentu saja pastikan memilih teman yang layak dan nyata. Mungkin beberapa hal darimu tidak dapat berbagi dengan keluargamu, itulah sebabnya dirimu bercerita pada temanmu.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler