Plt Bupati Bandung Barat Akui Kondisi KBB Tersandung Masalah Sulit Raih WTP
Selasa, 4 Mei 2021 14:18 WIB
Share
Plt. Bupati KBB Hengky Kurniawan saat menerima pihak dari BPK. (foto:Ist)

NGAMPRAH, POSKOTAJABAR. CO.ID

Kondisi Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang saat ini posisinya dalam masalah, menurut Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan sangat sulit  KBB bisa kembali meraih WTP, disaat kondisi KBB seperti saat ini.

Tapi Hengky  tetap akan berupaya secara optimis mengajak para organisasi perangkat daerah (OPD), agar tetap konsentrasi bekerja dan tidak patah semangat.

“Kita tidak boleh patah semangat. Namanya musibah ini menjadi pembelajaran untuk kita,” ujarnya, usai menerima BPK Perwakilan Jawa Barat ,di Ruang Rapat Bupati, Senin (03/05/2021).

Walaupun opini BPK tersebut baru diterima 17 Mei 2021, namun sejumlah temuan di OPD dikhawatirkan berkontribusi terhadap penilaian BPK. 

Salah satu temuan yang cukup telak kata Hengki adalah pada dinas sosial, yang berujung di KPK.

Dengan adanya temuan tersebut, Hengki meminta menjadi pembelajaran bagi para OPD, agar bekerja dengan baik. Jangan bekerja diluar sistem, namun lebih baik meningkatkan integritas sebagai penyelenggara negara.

“Sekecil apapun bahwa yang dipergunakan itu dipertanggungjawabkan. Kita ingin KBB kedepan menuju pemerintahan yang bersih,” tegasnya. (Bagdja)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler