Begini Reaksi Franco Morbidelli, Sukes Raih Podium Pertama di Musim Ini
Rabu, 5 Mei 2021 15:28 WIB
Share
Franco Morbidelli, Foto | Pinterest

BANDUNG,POSKOTAJABAR.CO.ID

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli berhasil naik poduim untuk pertama kalinya pada musim ini.

Hal itu didapat usai Morbidelli sukses finish di posisi ketiga pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5/2021) WIB.

Raihan tiga besar tersebut membuat Morbidelli kini bertengger di peringkat kedelapan klasemen sementara MotoGP dengan mengoleksi 33 poin.

Berbicara tentang balapan di Sirkuit Jerez itu, Morbidelli mengaku sedikit mengubah gaya mengemudinya. Menurut ia, hal tersebut membuat dirinya melaju menjadi cepat.

"Begitulah cara kami berhasil menjadi begitu cepat dan sangat konsisten dalam balapan. Saya sangat senang tentang itu," kata Morbidelli, dikutip dari Speedweek.

Alih-alih bangga karena sukses naik ke podium, pembalap asal Italia itu justru menganggap pencapaian finish di posisi tiga besar adalah sebuah hal yang lucu. 

“Podium ini terasa sangat lucu. Saya benar-benar terpesona karena Anda semua tahu seperti apa situasi saya, sejauh ini musim yang sulit bagi saya. Tapi kami masih berhasil masuk 3 besar," ujarnya.

Berbicara balapan selanjutnya di Sirkuit Le Mans, Prancis, Morbidelli tidak menjadikan raihan podium ini sebagai modal berharga. Karena menurut dia, keadaan di setiap balapan pasti memiliki perbedaan.

“Tidak, tidak sama sekali. Saya sekarang menikmati momen ini dan tempat ketiga ini. Saya tidak terlalu peduli tentang masa depan. Kategori ini sangat kompetitif. Ini sangat sulit," jelas Morbidelli.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler