Emotionally Immaturity: Ketidakdewasaan Emosional Terhadap Anak, Berikut Tandanya!
Rabu, 5 Mei 2021 13:28 WIB
Share
Emotionally Immaturity, Foto ist | Pinterest

BANDUNG,POSKOTAJABAR.CO.ID

Hal terbaik tentang kedewasaan fisik adalah sangat mudah dikenali, kita dapat dengan mudah mengetahui kapan seseorang memiliki dekade pertumbuhan lagi dan oleh karena itu dapat menetapkan harapan kita dan tingkat kesabaran kita yang sesuai.

Tetapi kita tidak memiliki hal seperti itu dalam hal kematangan emosional. Di sini kita dapat selalu terkejut dengan siapa yang kita miliki di tangan kita.

Bentuk ketidakdewasaan yang paling menakjubkan dapat hidup berdampingan dengan semua ornamen kehidupan orang dewasa dan dengan cara yang percaya diri serta berpengetahuan.

Mungkin butuh waktu lama untuk menjalin hubungan cinta atau hubungan kerja sebelum kita menyadari bahwa tanpa disadari kita berurusan dengan orang baru yang emosional.

Oleh karena itu, ada gunanya untuk mencoba sampai pada beberapa pedoman umum tentang bagaimana orang yang tidak dewasa secara emosional dapat terlihat dan jika perlu digantung dengan sangat cepat.

Berikut adalah beberapa kalimat yang cenderung diungkapkan oleh orang yang tidak dewasa secara emosional dalam percakapan dan yang setidaknya harus membuat alarm berbunyi:

 'Aku tidak begitu pandai menghabiskan waktu sendirian.'

Yang membedakan orang dewasa dari yang belum dewasa adalah mungkin lebih dari apa pun, kapasitas untuk menjadi diri sendiri, tanpa gangguan, dan memikirkan siapa mereka dan apa mereka punya pengalaman.

Orang dewasa dapat membiarkan diri mereka sendiri untuk memeriksa dan seolah-olah 'merasakan' perasaan mereka sendiri, bahkan ketika ini sangat sulit dan sangat tidak diinginkan. Mereka bisa menghadapi kemarahan mereka sendiri, iri hati mereka sendiri, rasa malu mereka sendiri.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler