Kurang dari Lima Jam, Polres Sukabumi Kota Ciduk Pembobol Rumah 
Rabu, 5 Mei 2021 10:44 WIB
Share
Jajaran Sat Reskrim Polres Sukabumi Kota menggirung terduga peluka pembobol rumah. (foto:hendra)

 

SUKABUMI, POSKOTAJABAR.CO.ID 

Kurang dari lima jam, jajaran Polres Sukabumi Kota berhasil menciduk seorang pemuda berinisial MFM (26) yang membobol sebuah rumah, di Perumahan Genting Puri, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi.

Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota, AKP Cepi Hermawan, mengungkapkan, peristiwa pencurian dengan pemberatan  tersebut terjadi pada  Senin (03/05/2021) sekitar pukul 17:00 WIB.

"Pelaku berpura - pura sebagai ojek online dan mangkal di TKP. Setelah diketahui rumah dalam keadaan kosong, dia membobol pagar dan rumah. Hanya pura - pura, tidak terdata sebagai ojek online," ujar Cepi, saat diwawancarai di Mako Polres Sukabumi Kota, Selasa (04/05/2021).

Cepi menyebutkan, pelaku melakukan aksinya haya seorang diri, dan hanya menggunakan alat berupa obeng saja. Saat kejadian, Rumah dalam keadaan kosong, karena pemilik rumah  dalam keadaan belum pulang kerja.

"Adapun barang yang diambil pelaku yaitu, kendaraan roda empat, surat kendaraan, laptop, dan playstation.Total kerugian hampir Rp 130 juta,"bebernya.

Cepi menuturkan, jajaran Sat Reskrim Polres Sukabumi Kota berhasil menangkap pelaku di tempat koskos-kosannya di daerah Citamiang sekitar pukul 20:00 WIB, atau kurang dari lima jam setelah kejadian.

Pasal yang diterapkan terhadap pelaku yaitu, pasal 363 ayat (1) ke-3 KUHP tentang pelaku pencurian dengan pemberatan diancam dengan pidana tujuh tahun penjara,"ucap Cepi.

Cepi menambahkan, pelaku sempat menyimpan sementar a kendaraan miliknya di lokasi kejadian. Jadi, sambung Cepi, setelah berhasil masuk ke rumah korban dan membawa barang curiannya dia menyimpan motornya di lokasi, kemudian dia kembali ke lokasi untuk mengambil sepeda motor miliknya.

"Kepada olisi dia mengaku baru pertama kali melakukan pencurian. Dia melakukannya karena butuh biaya untuk berangkat kerja ke Jepang," pungkasnya. (Hendra)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler