Puluhan Pegawai KPK Tak Lolos Tes Peralihan ASN, Termasuk Novel Baswedan? 
Rabu, 5 Mei 2021 06:39 WIB
Share
Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi. (kpk)

JAKARTA, POSKOTAJABAR.CO.ID -

Puluhan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan tak lolos tes peralihan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Salah seorang yang termasuk dalam daftar yang tidak lulus itu adalah penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Mereka yang diisyukan tak lulus tes itu, dikabarkan tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Sekretaris Jenderal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Cahya Harefa segera memberikan klarifikasi.

Kata Cahya Harefa, kabar itu tidak benar karena hasil tes masih tersegel dan belum diumumkan sama sekali di internal KPK.

"Hasil penilaian Asesmen TWK tersebut masih tersegel dan disimpan aman di Gedung Merah Putih KPK. Baru akan diumumkan dalam waktu dekat sebagai bentuk transparansi  kepada seluruh pemangku kepentingan KPK," kata Cahya, Selasa (04/05/2021).

Hasil tes tersebut merupakan penilaian dari 1.349 pegawai KPK yang telah mengikuti asesmen tes,, sebagai syarat pengalihan Pegawai KPK menjadi ASN.

Ketentuan itu, sebagaimana diatur melalui Peraturan Komisi Nomor 1 Tahun 2021 Perkom Nomor 1 Tahun 2021 tentang Tata Cara Pengalihan Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi menjadi Pegawai Aparatur Sipil Negara. (Poskota/nst)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler