Selama Ramadhan, Disdikpora Pangandaran Gelar Tadarus dan Kultum
Rabu, 5 Mei 2021 11:42 WIB
Share
Para pegawai dilingkungan Disdikpora Pangandaran yang sedang Tadarus dan Kultum (foto: dry)

PANGANDARAN, POSKOTAJABAR.CO.ID

Dalam rangka mengisi kegiatan selama bulan suci Ramadhan 1442 hijriyah. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pangandaran menggelar Tadarus dan Kultum yang di ikuti oleh seluruh pegawai dilingkup Disdikpora. 

Plt Kepala Disdikpora Agus Nurdin melalui Kasubag Umum dan Kepegawaian Disdikpora Nia Kurniawati mengatakan, bahwa ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan bulan yang ditunggu-tunggu oleh semua umat muslim sedunia karena tiap-tiap amal ibadah di bulan ini akan dilipat gandakan oleh allah SWT.

"Oleh karenanya, pada kesempatan ini Disdikpora untuk mengisi kegiatan ‘amaliyah di bulan suci ramadhan dengan melaksanakan tadarus al-qur’an dan kultum yang diikuti seluruh pegawai di lingkungan Disdikpora," ujarnya kepada POSKOTAJABAR.CO.ID, Selasa (04/05/2021).

Selain itu, kata Nia, kegiatan amaliyah ini juga diharapkan dapat meningkatkan kuantitas ibadah di bulan suci Ramadhan dan untuk meningkatkan kualitas pemahaman tentang hal-hal yang berkaitan dengan bulan Ramadhan. 

"Kegiatan tersebut tiada lain bertujuan untuk menambah wawasan keagamaan serta rasa keimanan pada diri masing-masing yang ikut di acara rutin tersebut," ucapnya.

Menurut dia, kegiatan Tadarus dan Kultum selain positif juga sangat di respon oleh seluruh pegawai yang ada di lingkungan Disdikpora menginggat edukasi kultum tentang islamiah sangat bermanfaat.

"Disdikpora pada tahun sebelumnya juga selalu menggelar hal yang positif di saat bulan Ramadhan tiba," tandasnya.

Ditempat terpisah, K3S Kecamatan Sidamulih, Maman Hermana mengatakan, bahwa di lingkungan sekolah juga menggelar Tadarus dan Kultum selama bulan Ramadhan yang diikuti para siswa-siswi.

"Para siswa sebelum belajar, terlebih dahulu membaca ayat suci alquran dan membacakan doa-doa," katanya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler