Terminal Bus Klari Karawang Sepi Calon Penumpang 
Rabu, 5 Mei 2021 08:57 WIB
Share
Situasi Terminal Klari yang sepi penumpang jelang diterapkannya penghentian sementara angkutan umum. (foto:asl)

 

KARAWANG, POSKOTAJABAR.CO.ID

Diperkirakan, puncak pemudik yang menggunakan angkutan umum bus antarkota dalam provinsi di Karawang terjadi  Selasa (04/05/2021) dan Rabu (05/05/2021). Menyusul diberlakukan aturan larangan mudik dan penyekatan pada Kamis (06/05/2021).
Tapi, yang terjadi justru Terminal Klari, Karawang malah sepi. Hanya terlihat beberapa orang calon penumpang saja.

"Diperkirakan, penurunan penumpang terjadi dari 70 - 80 persen. Setiap agen bus, hanya mendapatkan beberapa penumpang saja," kata salah satu Agen Bus Terminal Klari, Wawan Karwanto (45),

Jelas, kata Wawan, aturan larangan mudik saat ini memukul telak para agen bus. Biasanya, jelang musim mudik momen dimana agen bus meraup untung.

Kondisi tersebut, lanjut Wawan, diperparah dengan adanya penutupan akses masuk terminal dengan penghalang beton oleh pihak kepolisian.

"Saya ga paham, aturannya kan ditutup Tanggal 6 Mei nanti, tapi dari sejak siang pihak kepolisian sudah menutup akses masuk terminal. Makin sepi jadinya," ujar Wawan.

Saking sepinya calon penumpang bus di terminal itu, setiap ada penumpang langsung dikerubungi para agen bus.

"Lihat saja kondisinya, sulit kami mencari penghidupan," tuturnya.(asl)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler