Tiga Rumah Pribadi Azis Syamsudin Digeledah KPK,  Ada Bukti Baru Kasus Korupsi
Rabu, 5 Mei 2021 06:01 WIB
Share
Tiga rumah pribadi Wakil Ketua DPR Azis Syamsudin digeledah KPK. (dpr.go.id)

JAKARTA, POSKOTAJABAR.CO.DI –

Giliran tiga rumah pribadi Wakil Ketua DPR Azis Syamsudin digeledah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Di tiga rumah yang digeledah KPK itu, KPK menemukan dan mengamankan barang bukti.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, mengungkapkan, penggeledahan yang dilakukan penyidik KPK pada Senin (03/05/2021) itu telah rampung diselesaikan.

Upaya penggeledahan dilakukan terkait dugaan suap menaikkan perkara ke tingkat penyidikan yang melibatkan penyidik KPK, Stepanus Robin Pattuju (SRP).

"Tim Penyidik telah selesai melaksanakan penggeledahan rumah kediaman pribadi milik milik AS (Azis Syamsuddin) di tiga lokasi berbeda di wilayah Jakarta Selatan," kata  Ali Fikri, Selasa (04/05/2021).

Menurut Ali Fikri, penggeledahan dilakukan pada Senin (03/05/2021). Dari penggeledahan penyidik KPK menemukan dan mengamankan barang yang diduga terkait korupsi yang ditangani KPK.

"Apapun bukti yang didapat akan segera di lakukan validasi serta verifikasi untuk segera diajukan penyitaan sebagai bagian dalam berkas perkara dimaksud," ungkapnya.

Seperti diketahui, KPK menetapkan mantan wali kota Tanjung Balai, M Syahrial (MS) sebagai tersangka dugaan perkara penerimaan hadiah atau janji oleh penyelenggara negara (gratifikasi).

M. Syahrial ditetapkan bersama dengan penyidik KPK dari kepolisian Stepanus Robin Pattuju (SRP) dan seorang pengacara Maskur Husain (MH).

Penyidik KPK, SRP, diduga melakukan pemerasan kepada MS agar KPK menghentikan penyidikan terhadap tersangka wali kota Tanjung Balai.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler