Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran Segera Lakukan Reses Persidangan Tahap II

Senin, 10 Mei 2021 13:55 WIB

Share
Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin (foto:dry)

PANGANDARAN, POSKOTAJABAR.CO.ID

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat memasuki masa reses persidangan tahap II.

Dimasa reses para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah mendapatkan kesempatan mengumpulkan warga masyarakat atau konstituennya untuk menyerap informasi dan aspirasi warga yang diwakilinya.

Reses adalah merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses.

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin menyebutkan, bahwa reses masa sidang tahap I sudah dilaksanakan pada bulan Januari hingga April lalu.

"Sementara untuk reses tahap II akan dilaksanakan pada bulan Mei hingga Agustus mendatang," ujar Asep pada wartawan pada Minggu (09/05/2021).

Untuk reses tahap I, sambung Asep, sudah diparipurnakan beberapa waktu lalu.

"Tahapan demi tahapan pada masa reses tahap ke I menuju masa reses tahap ke II telah kami lakukan sesuai peraturan yang berlaku," katanya.

Menurut dia, masa reses tersebut diatur melalui Tata Tertib Anggota DPRD Nomor 1 tahun 2019 yang di atur di Pasal 93 tentang masa persidangan.

"Masa persidangan tahap ke I yaitu Januari hingga April anggota DPRD harus menyampaikan penutupan masa persidangan sekaligus juga dilakukan pembukaan masa persidangan ke II yang di mulai pada bulan Mei sampai dengan bulan Agustus," paparnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler