Robert Rene Alberts Terus Pantau Perkembangan Latihan Mandiri Pemain Persib

Senin, 10 Mei 2021 14:36 WIB

Share
Pelatih Robert Rene Alberts pantau para pemainnya dalam latihan mandiri. (Persib)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID -

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, terus memantau perkembangan para pemain di masa jeda program latihan bersama. Meskipun tidak berlatih bersama, semua pemain Persib memiliki tugas berlatih mandiri di tempat tinggalnya masing-masing.

Seperti diketahui, Persib mulai menerapkan program latihan mandiri pada 27 April, sesaat setelah Piala Menpora berakhir. Program latihan mandiri akan terus berlangsung hingga tim kembali berkumpul pada 22 Mei mendatang. 

"Kami sudah mendapat laporan latihan harian dari para pemain. Kami kumpulkan laporan itu, lalu kami analisa agar mengetahui kondisi mereka dibanding dengan sebelumnya," kata Robert, Minggu (09/05/2021).

Program latihan mandiri Persib di bulan Ramadhan menyesuaikan dengan kebutuhan setiap pemain. Sebagian pemain, terutama yang tidak berpuasa, berlatih di pagi hari. Sedangkan, sebagian lainnya bisa berlatih menjelang berbuka puasa.

"Kami beri mereka pilihan. Bisa setelah atau sebelum buka puasa. Sedangkan pemain yang tidak berpuasa bisa menjalani latihan di pagi hari. Semua punya waktu latihannya masing-masing," jelas Robert. 

Tak hanya soal program latihan, pelatih asal Belanda yang suka memakai topi itu, juga memperhatikan dengan ketat asupan makanan para pemainnya. 

"Kami juga memantau asupan makanan. Setiap pemain berbeda berdasarkan berat badan dan beberapa faktor lainnya. Mereka punya pilihan apa yang akan dikonsumsi agar berat badan, energi dan volume ototnya selalu terjaga," paparnya.(nst)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler