H-1 Lebaran 2021, Arus Lalin di Pangandaran Terpantau Landai

Rabu, 12 Mei 2021 16:34 WIB

Share
Petugas gabungan tengah melakukan pemeriksaan kepada salah satu pengendara yang masuk ke wilayah Pangandaran. (foto:ist)

PANGANDARAN, POSKOTAJABAR.CO.ID

Memasuki sehari jelang lebaran Hari Raya Idul Fitri 1442 H, situasi arus lalu lintas di kawasan objek wisata pantai Pangandaran terpantau landai. Meski begitu petugas gabungan tetap siaga berjaga dan melakukan pemeriksaan secara random di Pos Pengamanan Terpadu Pangandaran.

Nampak hanya beberapa kendaraan yang melintas di kawasan Bunderan Ikan Marlin objek wisata pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, pada Rabu (12/05/2021).

Seperti juga di jalur wisata menuju Pantai Pangandaran, area rekreasi di Pantai Barat dan Timur, Pos Polisi Pantai Pangandaran dan Pintu Tol Gate Pangandaran terpantau masih sepi dan lengang. Kendaraan dan pengunjung masih didominasi oleh warga lokal di sekitar Pangandaran.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana mengatakan, sampai dengan saat ini situasi arus lalu lintas di kawasan objek wisata pantai Pangandaran masih lengang. Pengunjung dan kendaraan masih didominasi oleh warga lokal sekitar Pantai Pangandaran.

"Meskipun lengang personel kami Polres Ciamis bersama TNI dan Instansi Pemerintah terkait selalu bersiaga di Pos Pengamanan Terpadu Pangandaran," ujarnya kepada POSKOTAJABAR.CO.ID, Rabu (12/05/2021).

Menurut dia, pihaknya mengerahkan personel dan bersiaga 24 jam non stop untuk mengamankan, mengatur arus lalu lintas.

"Dan berupaya meminimalisir timbulnya kerumunan guna mencegah penyebaran virus Corona," sambungnya.

Hendria berpesan kepada personel yang betugas untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap kompak dalam menjalan tugas dan mensukseskan operasi ketupat lodaya tahun 2021.

"Mari kita sama-sama sukseskan pelaksanaan operasi ketupat lodaya tahun 2021 dengan aman, damai dan kondusif," pungkasnya. (dry)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler