Siaga di Pos Penyekatan Pancimas, Petugas Gabungan  Putarbalikan Ratusan Kendaraan 

Kamis, 13 Mei 2021 20:54 WIB

Share
Salah satu kendaraan yang diperiksa petugas gabungan di Jembatan Pancimas Kalipucang Kabupaten Pangandaran (foto:dry)

PANGANDARAN, POSKOTAJABAR.CO.ID

Petugas gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan berhasil memutarbalikan ratusan kendaraan yang melintasi Posko Penyekatan Jembatan Pancimas, tepatnya perbatasan antara Cilcap Jawa Tengah dengan Pangandaran Jawa Barat.

Kapolsek Kalipucang, Kompol Jumaeli mengatakan, bahwa petugas gabungan yang bersiaga di posko penyekatan larangan mudik untuk menghalau masuk baik dari arah Jawa Tengah menuju Jawa Barat maupun arah sebaliknya.

"Kami selalu siap siaga dengan full kekuatan personel gabungan selama bertugas di posko penyekatan," ujarnya, Kamis (13/05/2021) malam.

Kata dia, selama penyekatan di wilayah hukum Polsek Kalipucang mulai dari tanggal 06 Mei sampai sekarang tidak ada kejadian yang menonjol relatif kondusif.

"Ini berkat kerjasama semua pihak yang tergabung dalam tim penyekatan perbatasan Jabar-Jateng ini," katanya.

Selama penyekatan, Jumaeli menyebutkan, petugas gabungan berhasil memutarbalikan ratusan kendaraan baik dari arah Jateng menuju Jabar maupun sebaliknya lantaran tidak memenuhi syarat yang sudah di keluarkan oleh Pemerintah Pusat.

"Kendaraan yang diputarbalikan sampai hari ini R4 (rodaempat) sebanyak 60 mobil lebih, sedangkan R2 (rodadua) sekitar 80 an," terang Jumaeli.

Pada kesempatan tersebut, Mantan Kapolsek Padaherang itu mengimbau, kepada warga masyarakat sesuai anjuran Pemerintah yang dari luar Jawa Tengah maupun Jawa Barat kita sarankan jangan sampai mudik.

"Mudiknya ditahan dulu, kemudian harus selalu menerapkan protokol kesehatan dan kami bahu membahu satu sama lain dengan intansi terkait agar menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah hukum Polsek Kalipucang umumnya di Kabupaten Pangandaran," tandasnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler