Bupati Cirebon : Dana ZIS  yang Terhimpun dapat Membantu Pengentasan Kemiskinan

Minggu, 16 Mei 2021 18:27 WIB

Share
Bupati Cirebon Drs. Imron Rosyadi. (foto:ejub)

 

Dana ZISBupati Cirebon :  yang Terhimpun dapat Membantu Pengentasan Kemiskinan

CIREBON, POSKOTAJABAR. CO.ID.

Bupati Cirebon Drs. H. Imron  Rosyadi meminta masyarakat untuk lebih berpartisipasi dalam meningkatkan zakat, infaq dan sodakoh (ZIS).

Berzakat, kata Bupati merupakan kewajiban umat Islam untuk berbagi rejeki dan berbagi kebahagiaan khususnya para mustahik.

Pada acara launching gerakan cinta zakat yang degelar di Kantor Setda Sumber, bupati juga menekankan peranan Baznas untuk lebih inten dan dapat menyalurkannya tepat sasaran.

"Dana yang terhimpun Baznas dapat digunakan sebaik baiknya untuk membantu sesama yang mengalami kesulitan," kata Imron.
Tanpa kecualli, dana yang terhimpun juga dapat membantu pengentasan kemiskinan secara menyeluruh.

Sebagaimana yang dicanangkan Presiden RI tentang gerakan cinta zakat, meningkatkan sekaligus mendorong partisipasi masyarakat untuk berzakat, infaq dan sodaqoh.
Dengan demikian, masih kata Bupati, menjadi kewajiban umat Islam bersama sama memperhatikan kaum mustahik yang jumlahnya terus.bertambah pada era krisis sekarang ini.

Gerakan  cinta zakat juga sejalan dengan program pemerintah memiliki kerja besar untuk mengentaskan kemiskinan, menangani musibah dan bencana.
Dihmbau kepada seluruh pejabat negara, BUMN, swasta untuk menunaikan zakat melalui amil zakat resmi guna mewujudkan kesejahtetaan dan memberi berkah semuanya.
'Semoga zakat yang kita keluarkan akan menyempurnakan ibadah puasa kita. Menyempurnakan ketakwaan kita,"kata Bupati.
Pada bagian lain Wakil Ketua Baznas Kab. Cirebon KH. Ahmad Zaeni Dahlan mengatakan, Baznas tahun ini diharapkan menjadi pilihan pembayaran zakat pertama dan lembaga utama umat kesejahteraan umat. (Ejub))

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler