Bus AKAP Mulai Bergeliat Mengangkut Penumpang Balik ke Jakarta

Minggu, 16 Mei 2021 13:40 WIB

Share
Bus AKAP dari Indramayu berhenti menghampiri dua penumpang di bawah turunan Jembatan Bangkir, Desa Sindangkerta, Kecamatan Lohbener, Indramayu, Jawa Barat. (foto:Yan)

INDRAMAYU, POSKOTAJABAR.CO.ID .

Sejumlah bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dari Indramayu tujuan Jakarta, Sabtu (15/05/2021) tampak mulai bergeliat lagi mengangkut penumpang. Sebelumnya bus-bus AKAP itu banyak yang tidak beroperasi lantaran ada larangan mudik.

 Bus AKAP dari Indramayu tidak masuk terminal. Hal itu karena para penumpang umumnya tidak naik bus AKAP dari terminal.  Melainkan dari sejumlah halte atau simpang tiga yang ada di wilayah Indramayu Kota hingga sepanjang jalan Pantura.

 Di sejumlah halte atau simpang tiga, bus itu berhenti. Kenek atau kondektur dengan cekatan turun sambil berlari menjemput penumpang. Seperti yang tampak di bawah jembatan Bangkir, Desa Sindangkerta. Seorang kondektur awak bus bergegas turun dan berlari menghampiri dua orang yang tengah duduk-duduk dan akan balik ke Jakarta.

 “Maaf saya lagi nunggu teman Pak Kondektur,” ujar seorang pria bertubuh kurus. Pria itu menolak diajak naik bus karena alasan sedang menunggu teman. Demi mempersingkat waktu, sopir segera melanjutkan perjalanan. 

 Tak berapa lama dua sepeda motor membonceng dua pria datang menghampiri rekannya yang tengah menunggunya dari tadi. Mereka berempat sempat ngobrol. Mata mereka fokus ke jalan menunggu bus lain datang.

 Bus AKAP  bergerak menuju ke Jakarta sambil mencari penumpang di jalan. Ada sejumlah  halte  atau simpang tiga di jalan Pantura. Misalnya di Gunungsari, Tulungagung, Pilangsari, Widasari, Lohbener atau Celeng.

 Selain itu halte Simpang Tiga Larangan, Jangga, Muntur, Karangsinom, Parean Girang, Gang Bongas, Kandanghaur, Eretan Wetan, Eretan Kulon, Legok, Patrol, Sukra dan Sumuradem dan yang lainnya.

 Selain bus-bus AKAP dari Indramayu, banyak juga bus-bus AKAP dari Cirebon dan Jawa Tengah yang tidak lewat tol Cipali tapi lewat jalan Pantura sambil mencari menumpang di halte-halte  sepanjang  jalan Pantura Indramayu. (Yan)

 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler