Puluhan Kendaraan Wisata ke Sukabumi Diputar Balik Petugas di Pos Penyekatan Sukalarang

Minggu, 16 Mei 2021 18:53 WIB

Share
Sejumlah kendaraan diberhentikan oleh petugas gabungan Operasi Ketupat Lodaya 2021. (Foto:Ist)

SUKABUMI,POSKOTAJABAR.CO.ID

Petugas gabungan Operasi Ketupat Lodaya 2021 memutar balikan puluhan kendaraan yang melintas ke pos penyekatan Dorifah Sukalarang, Jalan raya Sukabumi-Cianjur, Minggu (16/05/2021).

“Hari ini Jajaran Polres Sukabumi Kota bersama-sama dengan Kodim 0607, Dishub, Sat Pol PP dan Dinas Kesehatan Kota juga Kabupaten Sukabumi melakukan penyekatan di perbatasan-perbatasan, salah satunya di pos penyekatan Dorifah Sukalarang,” ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni.

Puluhan kendaraan tersebut merupakan  wisatawan luar kota yang hendak rekreasi ke seputar wilayah Sukabumi. Kegiatan ini dilakukan untuk mengurangi jumlah yang masuk ke Kabupaten Sukabumi.

"Sesuai dengan perkembangan situasi yang ada, saat ini tempat wisata khususnya Pelabuhan Ratu sudah ditutup sementara oleh Pemerintah,”kata Sumarni.

Selain penyekatan, lanjut Sumarni, jajarannya bersama-sama dengan Dinas Kesehatan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga masyarakat maupun pengemudi yang akan memasuki wilayah Sukabumi di pos-pos penyekatan yang telah digelar di perbatasan.

“Khususnya yang akan berwisata, kami minta bukti hasil pemeriksaan kesehatannya seperti hasil tes Rapid Antigen, bila memang ada dan dinyatakan NON Reaktif, maka mereka bisa melanjutkan perjalanannya, akan tetapi hal ini pun tentatif  menyesuaikan dengan kondisi tempat wisata. Bila memang sudah penuh, maka kami tetap imbau mereka untuk putar arah kembali ke daerahnya masing-masing,”bebernya.

Berdasarkan informasi, penyekatan yang dilakukan Jajaran Polres Sukabumi Kota bersama petugas gabungan operasi Ketupat Lodaya 2021 lainnya telah memutar balikan ribuan kendaraan yang akan memasuki wilayah Sukabumi.

“Sejak awal operasi  tanggal 06 Mei sampai dengan tanggal 15 Mei atau Sabtu tengah malam tadi, totalnya ada 1.076 kendaraan yang kami putar balikan, baik itu pengendara yang diduga mudik lebaran atau yang akan berwisata,”pungkasnya. (Hendra)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler