Wagub Jabar  Uu Ruzhanul Ulum Masih Temukan Wisatawan di Pangandaran Langgar Prokes

Minggu, 16 Mei 2021 13:51 WIB

Share
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat sidak ke beberapa lokasi objek wisata di Pangandaran (foto: dry)

PANGANDARAN, POSKOTAJABAR.CO.ID

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum melaksanakan kunjungan kerja ke beberapa objek wisata pantai di Pangandaran. Orang nomor dua di Jawa Barat itu sidak  pasca viralnya video lautan manusia di Pantai Batukaras Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Dalam sidaknya, Uu mengaku masih banyak menemukan wisatawan yang melanggar protokol kesehatan salah satunya tidak menggunakan masker dan tidak jaga jarak.

"Penutupan akses objek wisata hingga batas waktu yang belum ditentukan," ujar Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum kepada wartawan saat sidak ke Pangandaran pada Minggu (16/05/2021).

Uu meminta petugas gabungan untuk terus mengingatkan wisatawan untuk lebih ketat menerapkan protokol kesehatan bagi wisatawan yang mengabaikan anjuran pemerintah.

"Jika pengunjung abaikan prokes, dampaknya akses jalan menuju objek wisata ditutup total sampai batas waktu yang belum ditentukan," ungkapnya.

Uu mengucapkan, syukur alhamdulillah dan bangga terhadap Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata yang telah melaksanakan apa yang menjadi isyarat pimpinan Jawa Barat yaitu menutup tempat wisata yang kemarin sempat Viral.

"Sebenarnya, pemerintah dari awal tidak menutup tempat wisata. Tetapi, harus menerapkan protokol kesehatan yang benar, cekat dan tegas," ucapnya.

Namun, sambung dia, hari kemarin ada kejadian video kerumunan yang melanggar prokes hingga viral.

"Kalau terjadi semacam itu, kami tidak mau main-main, jadi dampak dari video tersebut Pemprov Jabar bekerjasama dengan Pemkab Pangandaran tegas menutup total akses objek wisata," tandasnya. (dry)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler