Akibat Korsleting Listrik Dua Unit Rumah di  Cipicung  Kabupaten Tasikmalaya Ludes Terbakar

Senin, 17 Mei 2021 16:53 WIB

Share
Si jago merah meluluh lantahkan dua rumah milik warga di Cipicung Kabupaten Tasikmalaya, Senin (17/05/2021). (foto:Kris)

TASIKMALAYA, POSKOTAJABAR.CO.ID

Dua unit rumah semi permanen. di Kampung Cipicung RT06/02, Desa Cibatuireng Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya ludes terbakar dilalap si jago merah.

Peristiwa itu diketahui saksi mata yakni Wawan dan Sulaeman.  Kedua saksi mata sempat  melihat kepulan asap dari atap rumah korban yakni Saryan dan Engkus, terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Senin (17/05/2021)

Berdasarkan informasi yang dihimpun POSKOTAJABAR, kedua rumah tersebut merupakan milik Saryan (61) dan Engkus (48), keduanya warga Kampung Cipicung RT06/02, Desa Cibatuireng Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya.

Kepala Dusun Batuireng, Edi Junaedi mengatakan, kronologis kejadian sendiri bermula dari percikan api yang membakar kayu atap rumah korban Saryan.

"kemudian api semakin meluas karena tiupan angin sangat kencang hingga mengenai rumah Engkus," ujarnya, Senin(17/05/2021)

Menurut Edi, api diduga dari korsleting listrik itu,  yang  langsung melalap habis rumah Saryan dan Engkus, sehingga kedua rumah rata dengan tanah. 

Kemudian, sebagian warga beserta Polsek dan Koramil beramai-ramai berusaha memadamkan api sekitar pukul 12.40 WIB, hampir 2jam lebih, kobaran api berhasil di padamkan, namun isi rumah kedua warganya itu, habis terbakar.

Dalam kejadian kebakaran yang terjadi sejak pagi tadi tidak ada korban, Saryan dan Engkus beserta anggota keluarganya berhasil menyelamatkan diri dari kobaran api tersebut. Sementara, untuk jumlah kerugian sendiri diperkirakan lebih dari Rp. 200.000.000.

"Alhamdulillah tidak ada korban, api sendiri sudah berhasil dipadamkan oleh warga  dan dibantu oleh Koramil dan Kapolsek," katanya

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler