Hari Pertama Ngantor, Lima Persen ASN Kota Bandung tidak Masuk Kerja

Senin, 17 Mei 2021 16:11 WIB

Share
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat Membuka acara Bimbingan Teknis Program Smart City Tahun 2021 secara Virtual di Bandung Command Center, Balai Kota Bandung, Senin (17/05/2021). (foto:Aris)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID
Sebanyak 5 persen dari 14.902 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bandung tidak masuk kerja pada hari pertama ngantor usai libur Lebaran 2021 M, Senin, (17/05/2021).

Data tersebut diketahui setelah Wakil Walikota Bandung ,Yana Mulyana melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada hari pertama kerja,  5 persen atau 350 ASN tidak masuk kerja.

"Yang hadir hanya 95 persen saja, lima persen sisanya izin atau sekitar 350 ASN izin," katanya di Balai Kota Jl Wastu Kencana, Senin (17/05/2021).

Dijelaskan Yana, ASN yang tidak masuk kerja pada di hari pertama, memiliki alasan yang mendesak.

"Semua yang izin tercatat, cuti, tidak ada yang bolos, izin ada keluarga yang meninggal, sakit, Cuti itu, 56 orang, dengan alasan penting, ada yang cuti melahirkan, sesuai dengan aturan," ucapnya.

Yana memastikan,  tidak ada ASN yang dengan sengaja tidak masuk di hari pertama ini. "Secara resmi tidak ada yang bolos, Alhamdulilah," ujarnya.

Yana menambahkan, ASN harus dapat memberikan contoh yang baik dalam mematuhi aturan. Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai langkah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.‎‎

"Iya untuk memastikan, karena dari awal pak wali udah menyampaikan bahwa teman-teman ASN ini setelah libur Idul Fitri harus hadir, kita harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," pungkasnya. (Aris)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler