Mobil Pikap Angkut 9 Orang Tercemplung di Saluran Irigasi Karawang, Satu Tewas

Senin, 17 Mei 2021 17:45 WIB

Share
(foto:unsplash)

PAKISJAYA, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Mobil pikap mengangkut 9 penumpang terperosok ke saluran irigas di Jalan Pakis Jaya, Desa Telukjaya Kecamatan Pakisjaya, Minggu (16/5/2021) WIB.

Ipda Sunaryo selaku Kapolsek Pakisjaya mengatakan, kecelakaan bermula ketika mobil pikap nomor polisi B 9115 KUC dari arah Pakisjaya menuju Batujaya melintas di pinggiran saluran irigasi, Jalan Pakisjaya. 

 

Dia menuturkan, jalan yang sempit setiap mobil yang melintas harus ekstra hati-hati agar tidak terjun ke saluran irigasi.

Secara bersamaan dari arah berlawanan mobil lain, hingga memaksa mobil pikap mepet ke pinggir sehingga ban mobil tergelincir ke saluran irigasi hingga mobil terperosok masuk ke dalam saluran irigasi lalu tenggelam. 

 

"Saluran irigasi cukup lebar dan arusnya juga lumayan kencang, " ujar Sunaryo di Karawang, Minggu (16/5/2021) WIB.

Sejumlah warga yang melintas kemudian memberikan pertolongan. Warga yang menolong sempat kesulitan karena lebar saluran irigasi cukup luas. 

"Warga memberikan pertolongan mengeluarkan penumpang dari dalam mobil," katanya.  Menurutnya, proses evakuasi berlangsung hampir satu jam. Usai proses evakuasi, baru diketahui satu orang tewas. "Satu orang tewas dan lainnya mengalami luka ringan dan berat, " katanya.   

Halaman
1 2
Reporter: Dikki
Editor: Dikki
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler