Pemkot Cimahi  Percepat Cakupan Vaksinasi Lansia Laksanakan Gebyar Vaksinasi Lansia

Senin, 17 Mei 2021 20:17 WIB

Share
Plt Walikota Cimahi Ngatiyana saat memberikan cinderamata pada Lansia yang sudah divaksin Covid-19, Senin (17/05/2021). (foto:bagdja)

CIMAHI, POSKOTAJABAR.CO.ID

Percepatan cakupan vaksinasi Covid-19 bagi kelompok masyarakat Lanjut Usia (Lansia) merupakan hal yang sangat penting, mengingat Lansia merupakan kelompok yang paling rentan terpapar oleh virus Corona ini.. 

Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi terus berupaya meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19 untuk kelompok Lansia yang hingga saat ini masih relatif rendah persentasenya sekaligus sebagai bentuk penanggulangan penyebaran virus Corona.

Hal itu diutarakan Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi Ngatiyana, usai meninjau pelaksanaan kegiatan Gebyar Vaksinasi Lansia (GVL) tingkat Kota Cimahi tahun 2021 di Kantor Kecamatan Cimahi Tengah, Jalan Terusan, Kota Cimahi,  Senin (17/05,2021). 

Dikatakan Ngatiyana, saat ini cakupan vaksinasi lansia tingkat nasional masih rendah yaitu baru sekitar 2 juta jiwa sedangkan cakupan vaksinasi lansia di Kota Cimahi baru mencapai 28,85% dari total penduduk Kota Cimahi yang masuk kategori tersebut. 

Sehubungan dengan hal tersebut, dalam rangka percepatan cakupan vaksinasi Covid-19 bagi Lansia, maka akan dilaksanakan kegiatan GVL di seluruh Indonesia selama 2 minggu, yaitu pada 17 - 29 Mei 2021. 

Pihaknya berharap, melalui percepatan vaksinasi Covid-19 dapat membuat pandemi Covid-19 segera berakhir. 

Ngatiyana mengajak seluruh stakeholders bersama-sama mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 ini.

Karena Kegiatan Gebyar Vaksinasi Lansia ini sekaligus merupakan rangkaian peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tahun 2021 yang diperingati setiap tanggal 29 Mei tiap tahunnya.

"Tentu Kota Cimahi harus turut mendukung program vaksinasi untuk Lansia ini," tuturnya. 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler