Pemkot Cimahi  Percepat Cakupan Vaksinasi Lansia Laksanakan Gebyar Vaksinasi Lansia

Senin, 17 Mei 2021 20:17 WIB

Share
Plt Walikota Cimahi Ngatiyana saat memberikan cinderamata pada Lansia yang sudah divaksin Covid-19, Senin (17/05/2021). (foto:bagdja)

Ditambahkan Ngatiyana, untuk kegiatan pemeriksaan kesehatan secara rutin, Pemkot Cimahi akan melaksanakan kegiatan bulan pemeriksaan kesehatan bagi seluruh Lansia yang akan dilaksanakan bekerjasama dengan institusi pendidikan yang ada di Kota Cimahi dan dilaksanakan secara bertahap. 

Tujuan dari kegiatan vaksinasi ini untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi lanjut usia.

"Kita harus kerja keras karena target [vaksinasi] harus kita capai. Kalau perlu kita turun untuk jemput bola sampai ke tingkat RW di setiap kelurahan yah. Untuk itu, kami memohon kerjasama semua pihak demi kelancaran program vaksinasi ini,"pinta Ngatiyana. 

Ngatiyana saat disinggung terkait persiapan dalam menyambut gelombang pemudik yang hendak kembali ke Kota Cimahi, menurut Ngatiyana diakui bahwa Pemkot Cimahi telah mempersiapkan segala sesuatunya berkenaan dengan hal tersebut.

Pemkot Cimahi melalui Dinas Kesehatan dan jajaran Satgas Covid-19 di masing-masing kelurahan akan menyisir warga masyarakat yang baru saja kembali dari luar kota untuk dilakukan pemeriksaan baik melalui PCR swab test maupun rapid antigen.  

\“Mulai besok Selasa kita laksanakan pemeriksaan karena hari ini Senin diperkirakan orang-orang ini kembali, kalau ada yang mudik. Tetapi nanti tergantung dari laporan pihak RW nya. Kalau nanti RW nya ada yang meminta pemeriksaan, kita akan lakukan pemeriksanaan antigen, kalau perlu kita swab juga," pungkas Ngatiyana.  (Bagdja)

Halaman
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler