Selasa Besok,Objek Wisata Pantai Batukaras Dibuka, Ini Syarat yang Harus Dipatuhi

Senin, 17 Mei 2021 19:27 WIB

Share
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat melakukan musyawarah bersama para pelaku usaha dalam rangka persiapan pembukaan objek wisata Batukaras (foto: dry)

PANGANDARAN, POSKOTAJABAR.CO.ID 

Pasca ditutup sementara oleh Pemerintah Daerah atas intruksi Gubernur Jawa Barat pada Minggu (16/05/2021). Akhirnya objek wisata pantai Batukaras bakal dibuka kembali pada Selasa (18/05/2021) besok. 

Namun, ada beberapa syarat dan ketentuan yang wajib dipatuhi oleh seluruh pengunjung dan pelaku usaha termasuk juga masyarakat setempat.

Informasi dibukanya objek wisata pantai Batukaras setelah dilakukan Pemkab Pangandaran melakukan musyawarah bersama para pelaku usaha dalam rangka persiapan pembukaan objek wisata Batukaras.

Dalam sambutannya, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, bahwa dirinya mengerti dengan kondisi pelaku usaha terutama sektor Batukaras yang ditutup pada hari Minggu kemarin.

"Namun itulah kondisi yang memang harus saya laksanakan langkah tersebut atas instruksi dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil," ujarnya kepada wartawan, Senin (17/05/2021).

Jeje mengaku, kalau soal kerumunan saja mungkin masih bisa dibela, namun dengan adanya video yang viral tidak menggunakan masker dirinya tidak bisa berkata apa-apa.

"Saya meminta bahwa imbauan penerapan prokes bukan tugas TNI dan Polri saja tetapi tugas seluruh masyarakat dan pelaku wisata," katanya.

Jadi yang merasa berkepentingan di Batukaras, kata Jeje, untuk selalu menegur apabila masih ada warga maupun wisatawan yang melanggar prokes.

"Dengan demikian, saya lakukan perjanjian bersama warga dengan tanda tangan tertulis sebagai bentuk pertanggungjawaban saya kepada Presiden serta Gubernur," ucap Jeje.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler