Seusai Libur Lebaran 2021, ASN Kabupaten Cirebon yang Mangkir Bakal Terkena Sanksi

Senin, 17 Mei 2021 18:37 WIB

Share
Kepala BKPSDM Kabupaten Cirebon, Dr. Iis Krisnandar. (foto:Ejub)

CIREBON, POSKOTAJABAR.CO.ID

Memasuki H+5 pasca Lebaran tahun ini, seluruh jajaran Aparatur Sipiil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Cirebon kembali beraktifitas. Bagi ASN yang tak masuk kantor bakal terkena sanksi. Namun sejauh ini hampir di setiap dinas/instansi  di lingkungan pemerintah setempat  semua  ASN kembali beraktifitas dan  keadaan di tempat bekerja kembali normal.

Sudah menjadi ketentuan jika  ASN mangkir dan tidak masuk kantor tanpa pemberitahuan pasca libur Lebaran, bakal terkena sanksi.

"Kami belum menerima laporan ihwal ASN yang tidak masuk kerja pasca libur Lebaran 1442 H ini. Namun, yang pasti, kondisi sekarang sudah  normal dan ASN sudah kembali bekerja sesuai bidang masing masing,"kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Dr
Iis Krisnandar, Senin (17/05/2021).

Pemkab Cirebon yang membawahi sekitar 12.000 ASN plus tenaga guru memilki eksistensi tinggi dalam mengemban tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.
Karenanya, lanjut Iis, mereka  dutuntut untuk melaksanakan tugasnya dengan baik sebagaimana yang diatur oleh pemerintah.

Bila ada ASN yang melakukan pelanggaran tentu akan terkena sanksi yang bakal diberikan tanpa kecuali pelanggaran berat.

"Pada tahun ini tidak ada karyawan yang terkena sanksi berat. Namun demikian, sanksi akan dikenakan sesuai undang undang,"kata Iis menambahkan.

Pada bagian lain dia berpesan kepada seluruh pegawai untuk tetap menjalankan protokol kesehatan di masing masing tugas yang menjadi tanggungjawabnya.
Hal ini penting untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Mari kita terapkan protokol kehatan dengan baik"kata Iis.

Diinformasikan, terdapat tiga karyawan di lingkungan kerjanya yang terkena Covid -19. Mereka telah melaksanakan isolasi mandiri. (Ejub)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler