Sidang Lanjutan Ajay M Priatna Hadirkan Empat Orang Saksi

Senin, 17 Mei 2021 16:28 WIB

Share
Empat Saksi dihadirkan dalam persidangan lanjutan kasus Ajay M Priatna Walikota Cimahi non aktif, Senin (17/05/2021). ( Foto Bagdja)

CIMAHI, POSKOTAJABAR CO.ID.
Sidang kasus Walikota Cimahi (non aktif) Ajay M Priatna, mulai digelar kembali setelah Hari Raya Idul Fitri 1442 H,  di Pengadilan Negeri Tipikor Bandung,  Senin (17/5/2021).

Dalam sidang yang dipimpin Majelis Hakim I Dewa Gede S, SH MH, dan Hakim anggota Sulistiono, SH, MH, Lindawati, SH, MH, serta Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK, Budi Nugraha, SH, MH, Ridwan, SH, MH dan  Tri Handayani. dihadirkan empat orang saksi.

Keempat saksi tersebut adalah Deni Herdiana Kepala Bidang Pembangunan di DPUPR Kota Cimahi, Bambang Wahyudi, Direktur Pola Mitra Jaya, Enci Kurniadi Kabid Perizinan di BPMPTSP Kota Cimahi dan  drg Daria Yuliana  Risinta Ginting, M.Kes, Kabid Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan.

JPU mempertanyakan pada saksi pertama Deni Herdiana terkait pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) yang terletak di jalan Haruman Cimahi.

Menurut Deni, dalam pelaksanaan pembangunan proyek MPP tersebut diajukan anggaran sebesar Rp 140 Miliar. 

"Karena terkait anggaran tersebut tidak ada, akhirnya diturunkan menjadi Rp 43 Miliar, dan dilakukan lelang proyek MPP dan yang masuk ikut Lelang ada 37 pengusaha proyek, dan terjaring hanya 10 perusahaan," ucap Deni.

Di samping itu kata Deni, dalam lelang pertama tidak ada yang memadai, maka dilakukan lelang kedua yang dimenangkan oleh PT Pola Mitra Jaya milik pengusaha Bambang Wahyudi.

Sedangkan saat Jaksa Penuntut Umum mempertanyakan kepada saksi Bambang Wahyudi, terkait adanya dugaan uang koordinasi yang dipinta oleh Ajay sebesar 5% dari nilai total proyek sebesar Rp 37 milyar menjadi  Rp 1,7 Miliar, Bambang membenarkan, bahkan kata Bambang dirinya merasa keberatan dengan uang koordinasi tersebut.

"Saya pertama sekali diperkenalkan oleh Dominik Djoni Hendarto oleh saudara Iwan, lalu menurut Djoni saya akan dipertemukan dengan Walikota Cimahi," jelas Bambang.

Pertemuan pertama, kata Bambang dengan Djoni di Mall KBB, lalu Bambang dengan Djoni naik kendaraan Djoni menuju rumah dinas Ajay, setelah Bambang bertemu dengan Ajay, Djoni hanya menunggu diteras rumah Ajay, dan hanya Bambang dan Ajay berdua diruang tamu, lalu kata Bambang, dirinya oleh Ajay terkait masalah uang disuruh langsung berhubungan dengan Djoni saja.

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler