Bupati Bandung dan Wakil Sidak Kehadiran ASN, 249 Pegawai tidak Hadir pada Hari Pertama Masuk Kerja

Selasa, 18 Mei 2021 08:04 WIB

Share
Bupati Bandung Dadang Supriatna dan Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan sedang melakukan Sidak ASN yang baru masuk kerja hari pertama. (foto:Bagdja)

Lomba kebersihan itu, kata Dadang kembali, di lingkungan Pemkab Bandung harus benar-benar bersih dan sehat. Ia juga berharap, WC atau toilet di lingkungan OPD atau dinas harus menjadi perhatian, khususnya harus ada WC untuk kaum disabilitas.

Sementara akses jalan untuk disabilitas di sejumlah dinas atau OPD sudah ada. 

"Dari kalangan disabilitas juga punya hak. Jangan sampai WC untuk kaum disabiitas tidak ada. WC-nya harus bersih dan harus ada sarana dan prasarana untuk disabilitas," kata Kang Dadang.

Dadangpun sempat menyinggung dalam penguasaan masalah antara BKAD dan Disperkimtan Kabupaten Bandung. 

"Saya menemukan ketidak singkronan antara BKAD dan Disperkimtan. Ini saling tuding dan ini harus diluruskan. Ini akan diperbaiki semua sistem," ungkapnya.

Di samping itu, Dadangpun mengungkapkan, dari sekitar 2.400 aset Pemkab Bandung baru 10 persen yang bersertifikat. 

"Ini harus dianggarkan untuk pengurusan sertifikat, karena ini amanat Undang-Undang, amanat KPK, amanat BPK juga, bahwa kita harus mengamankan aset. Termasuk sekolah SD banyak dan belum tentu semuanya sudah sertifikasi,"pungkasnya.(Bagdja)

Halaman
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler