Kunjungan Wisatawan Ke Pemandian Air Panas Cikundul Kota Sukabumi Selama Libur Lebaran tidak Terlalu Tinggi

Selasa, 18 Mei 2021 16:29 WIB

Share
Sejumlah wisatawan lokal saat menikmati berendam air panas di PAP Cikundul Kota Sukabumi . (foto
Sejumlah wisatawan lokal saat menikmati berendam air panas di PAP Cikundul Kota Sukabumi . (foto"Hendra)

tak BerdampaLibur Lebaran 2021k pada Peningkatan Jumlah Wisatawan yang Datang ke PAP Cikundul

 

SUKABUMI, POSKOTAJABAR. CO. ID.

Libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 rupanya  tidak terlalu berdampak terhadap peningkatan jumlah wisatawan yang datang ke tempat wisata Pemandian Air Panas (PAP) Cikundul di Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi.

Peningkatan yang terjadi tidak lebih dari puluhan orang saja, dari biasanya 60 sampai 70 pengunjung perhari menjadi sekitar 150 pengunjung di musim libur Lebaran tahun ini.
"Selama libur lebaran peningkatannya tidak terlalu besar bila dibanding tahun sebelumnya, paling hanya dibawah 160 orang perhari," ujar
Penanggung jawab Pemandian Cikundul Kota Sukabumi, Indra Gunawan, saat dihubungi melalui perpesanan whatsapp, Selasa (18/05/2021).

Indra melanjutkan, jumlah pengunjung yang tidak menunjukan kenaikan tersebut berkaitan dengan adanya larangan mudik. Sehingga, wisatawan yang datang ke PAP Cikundul pun hanya masyarakat lokal saja.

"Selain itu  kami juga  membatasi jumlah pengunjung hanya 50 persen sesuai dengan arahan dari pimpinan," katanya.

Untuk  tarif masuk PAP Cikundul sendiri, sambung Indra, tidak ada kenaikan yakni masih, Rp 6 ribu untuk anak - anak dan Rp 8 ribu untuk dewasa. Kemudian, untuk tiket kamar rendam Rp 30 ribu per jam dan tarif cotage  hari libur Rp 125 ribu  per 12 jam.

"Tarif masuk tidak ada perubahan dan tetap normal seperti sebelumnya," terang dia.

Indra berharap, pendemi Covid-19 ini dapat segera selesai dan kondisi kembali seperti biasa, agat perekonomian warga bisa kembali normal.

"Kalau sudah normal, wisatawan yang berkunjung ke PAP Cikundul pun akan banyak lagi ini. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir,"pungkasnya. (Hendra)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler