Pembebasan Lahan Tol Cigatas Selesai 2021, Empat Kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya Terlintasi

Selasa, 18 Mei 2021 18:33 WIB

Share
Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto. (foto:Kris)

TASIKMALAYA, POSKOTAJABAR.CO.ID

Tim pembangunan tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya (Cigatas) dari pusat sudah terjun ke Kabupaten Tasikmalaya. Hal tersebut untuk memastikan proses pembebasan tanah.

Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto saat ditemui  mengaku sudah berkoordinasi dengan tim dari pusat mengenai proses pembangunan dan melengkapi data pun terus dilakukan, karena berpacu dengan waktu.

“Pembebasan lahan buat tol Cigatas ini harus selesai tahun ini. Pada 2022 sudah mulai pembangunan. Karena targetnya kan tol ini selesai 2024,” ujarnya

Sekurang-kurangnya, kata Ade, empat kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya akan terlintasi tol Cigatas. Diantaranya Kecamatan Salawu, Cigalontang, Singaparna, dan Padakembang.

Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya sendiri dengan adanya pembangunan tol Cigatas  ini kita harus melengkapi pemenuhan data dan untuk teknis akan melibatkan pemerintah kecamatan dan desa juga.

“Karena yang pasti di desa yang mempunyai data tersebut, Jadi kami meminta desa untuk  proaktif. Jangan sampai ada kendala-kendala yang bisa mengganggu kelancaran pembebasan lahan hingga pembangunan,” ujarnya

Ade sangat berharap masyarakat turut berperan aktif dalam pembangunan Cigatas. Karena jalan ini akan menjadi penunjang perekonomian di Kabupaten Tasikmalaya.

“Bagaimanapun Cigatas adalah akses yang mempermudah potensi Tasikmalaya menjadi layak jual ke daerah-daerah lain. Sekarang kan akses kita susah. Nanti dari Jakarta bisa langsung ke Tasikmalaya,” paparnya. (Kris)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler