Reihan Halik, Wisatawan Bandung yang Hilang di Pantai Santolo ditemukan Meninggal Dunia

Selasa, 18 Mei 2021 14:29 WIB

Share
Tim SAR Gabungan mengevakuasi jasad Reihan untuk di bawa ke Rumah Sakit. (Foto:Ist0

Reihan Halik, Wisatawan Bandung yang Hilang di Pantai Santolo ditemukan Meninggal Dunia, Satu Masih Dalam Pencarian

 

GARUT, POSKOTAJABAR.CO.ID

Satu dari dua orang wisatawan yang tenggelam di pantai selatan Garut akhirnya ditemukan oleh Tim SAR Gabungan, korban hilang di Pantai Santolo Kecamatan Cikelet Kabupaten Garut bernama Reihan Halik (17), Warga Kota Bandung dalam keadaan meninggal dunia. 

"Korban ditemukan Tim SAR Gabungan sejauh kurang lebih 1 Km dari lokasi kejadian awal, selanjutnya pada pukul 07.30 WIB Korban berhasil dievakuasi ke daratan dan langsung dibawa ke Puskesmas Cikeket," Kata Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, Selasa(18/05/2021)

Selanjutnya Tim SAR Gabungan mulai pukul 08.00 WIB memfokuskan pencarian terhadap satu wisatawan lainnya bernama Jajang Nurjaman (17) yang hilang di Pantai Sayang Heulang sesuai dengan rencana operasi SAR. 

Rencana operasi SAR pada hari ini yaitu dengan membagi tim menjadi 4 SRU.

SRU 1, Melakukan penyisiran darat dari LKK ke arah Barat sejauh 3 Km, SRU 2 , Melakukan penyisiran darat dari LKK ke arah TImur sejauh 3 Km, SRU 3 , Melakukan penyisiran laut ke arah Barat seluas 3 Nm menggunakan 1 unit LCR Basarnas  dan SRU 4  Melakukan penyisiran laut ke arat Timur seluas 3 Nm menggunakan 1 unit Kapal Polair.

Adapun Unsur SAR yang terlibat yaitu Kantor SAR Bandung (Pos SAR Tasikmalaya), Polair Santolo,  BPBD Kabupaten Garut, Damkar Kabupaten. Garut,  BAZNAS Kabupaten. Garut dan Nelayan setempat.(Kris)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler