Tahanan Mapolsek Indihiang Meninggal Dunia di Dalam Sel Diduga Terpapar Covid-19

Selasa, 18 Mei 2021 19:50 WIB

Share
Jajaran Polsek Indihiang Polresta Tasikmalaya mengevakuasi tahanan yang meninggal dunia menggunakan kendaraan Ambulans, Selasa (18/05/2021). (foto:Kris)

TASIKMALAYA, POSKOTAJABAR.CO.ID

Mapolsek Indihiang Polresta Tasikmalaya digegerkan dengan adanya tahanan Mapolsek yang meninggal dunia di dalam sel yang diduga serangan jantung dan terkonfirmasi Covid-19, Selasa (18/05/2021).

"Mapolsek Indihiang pun langsung dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan,"kata .Kapolsek Indihiang, Kompol Didik Rohim Hadi.

Tahanan kasus penggelapan  mobil  yang ditemukan meninggal dunia di dalam sel. tahanan tersebut bernama Riko Hartanto itu diduga meninggal dunia karena  serangan jantung dan terkomfirmasi Covid-19.

Proses sterilisasi itu dilakukan para petugas Satgas Penanganan Covid-19 yang memakai baju hazmat lengkap dan mereka menyemprotkan disinfektan ke seluruh ruangan Mapolsek Indihiang.

Kapolsek Indihiang, Kompol Didik Rohim Hadi mengatakan, sterilisasi ini adalah langkah antisipasi penyebaran  Covid-19 dan dilakukan setelah dipastikan anggota dan tahanan lainnya hasil swabnya telah keluar. 

Kata dia, dari hasil swab antigen dari 23 anggota Polsek Indihiang Alhamdulillah semua hasilnya negatif. Kemudian dilakukan swab terhadap 12 tahanan dan hasilnya pun sama negatif.

Didik menyampaikan untuk pelayanan di Mapolsek Indihiang  tetap berjalan normal seperti biasanya setelah proses  oenyemprotan disinfektan.

Kini jasad Riko Hartanto telah dibawa ke kamar mayat RSUD dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya untuk divisum oleh Tim Identifikasi Satreskrim Polresta Tasikmalaya.

Terang dia, yang ditemui di kamar mayat Selasa sore, saat dicek tubuh tahanan itu sudah dalam keadaan dingin. Artinya dalam kondisi nadi dan detak jantungnya sudah tidak ada.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler