Tim SAR Gabungan Temukan Pemancing yang Tenggelam di Laut Blok Karanganyar

Selasa, 18 Mei 2021 06:59 WIB

Share
Tim SAR Gabungan mengevakuasi jenazah Suparto (50) korban tenggelam di Laut Blok Karanganyar Kabupaten Cirebon. (Ist)

CIREBON, POSKOTAJABAR.CO.ID

Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan seorang pemancing yang tenggelam terbawa arus sungai, dalam keadaan meninggal dunia. 

Korban sebelumnya dilaporkan tenggelam di Laut Blok Karanganyar Desa Karang Reja, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, pada Sabtu (15/05/2021) saat tengah memancing. 

"Korban ditemukan di Pantai Sigranala pada titik koordinat 06 36' 59" S - 108 31' 12" dalam keadaan meninggal dunia sejauh 4 Km dari lokasi kejadian," kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono, Senin (17/05/2021).

Menurut Supriono, sekitar pukul 12.00 WIB korban berhasil dievakuasi oleh Tim Gabungan dan jasad korban langsung dibawa ke RSUD Gunung Jati dan korban diketahui bernama Suparto (50) warga Blok Kauman Kidul RT01/RW02 Desa Weru Kidul, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon.

"Sehubungan dengan telah ditemukannya korban, maka kami melakukan penutupan operasi SAR. Selanjutnya seluruh unsur SAR yang terlibat kembali ke kesatuannya masing masing," ujar Supriono. 

Unsur yang terlibat dalam pencarian yakni Pos SAR Cirebon,  Polair Polda Jabar, Polair Polres Cirebon Kota, Polsek Kapetakan, Babinsa Kapetakan, Camat Suranenggala,  Laskar Alam, Baznas, IEA Cirebon, FKAM Cirebon Sigap Persis, SAR MTA,  KRI, Nelayan, dan masyarakat setempat. (Kris)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler