Aksi Bela Palestina, Rombongan Pondok Tahfidz Quran Daarul Ilmi Jalan Kaki Menuju Gunung Galunggung

Rabu, 19 Mei 2021 14:19 WIB

Share
Aksi Longmarch dilakukan warga pondok Tahfidz Quran Daarul Ilmi menuju kawah Gunung Galunggung sebagai bentuk kepedulian terhadap Muslim Palestina yang didzalimi Israel. (Foto:Kris)

TASIKMALAYA, POSKOTAJABAR.CO.ID

Kaum Muslimin Palestina terus mendapatkan kedzaliman dari pihak israel, sehingga memunculkan solidaritas dari  muslim dunia, termasuk muslim di.Kota Tasikmalaya,

Warga mulai melakukan aksi turun ke jalan, Rabu (19/05/21) pagi. Kepedulian kepada Palestina ini mereka  melakukan aksi longmarch personal, yang dipimpin langsung Ustadz Ahmad Ruslan Abdul Gani, Pengasuh Pondok Tahfidz Quran Daarul Ilmi Kota Tasikmalaya. 

Ustadz Ahmad bersama rekan-rekannya, mulai melakukan longmarch dari Masjid Agung Kota Tasikmalaya menuju Kawah Gunung Galunggung Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya.

"Aksi ini dalam rangka bentuk keprihatinan atau mengutuk keras kebiadaban zionis yahudi Israel, yang telah mendzalimi saudara-saudara kita di Palestina dari akhir Ramadhan kemarin hingga sekarang," tandasnya.

Kata dia, aksi ini juga adalah bentuk keprihatinan dan kepedulian umat Islam Tasikmalaya untuk membela Palestina dari kedzaliman dari pihak Israel yang semakin biadab terhadap warga Palestina.

Dalam aksinya ini, rombongan hanya diikuti delapan orang dari pondok pesantren naik ke kawah, puncak gunung Galunggung dan nantinya akan membentangkan serta mengibarkan bendera Palestina ukuran 2 x 4 meter serta bendera Merah Putih ukuran 2 x 4 meter.

Pihaknya juga mengajak masyarakat agar sama-sama peduli kepada Palestina. "Karena peduli Palestina ini bukan urusan umat Islam tapi kemanusiaan yang punya hati nurani," tegasnya. 

"In Sya Allah kami namanya Tasikmalaya  Peduli Palestina akan memberikan donasi langsung ke sana atas nama umat Islam Tasikmalaya dan bagi masyarakat muslim Tasikmalaya yang ingin berjuang dengan hartanya bisa melalui Tasik Peduli Palestina. Nanti kita cantumkan nomor handphone, sekretariatnya, yaitu di Pesantren Tahfidz Darul Ilmi," jelasnya.(Kris)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler