Bupati dan Wakilnya Pimpin Pembongkaran Pagar Alun-alun Indramayu   

Rabu, 19 Mei 2021 18:37 WIB

Share
Detik-detik pembongkaran pagar Alun-alun Indramayu dipimpin Bupati Hj. Nina Agustina dan Wakilnya Lucky Haki. (Yan)

INDRAMAYU, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Dinilai penghalang kedekatan antara pemimpin dengan rakyat, Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina dan Wakilnya Lucky Hakim, Rabu (19/05/2021) memimpin pembongkaran pagar Alun-Alun Indramayu.

 Disaksikan ratusan warga, pembongkaran pagar Alun-alun secara simbolis dilakukan Bupati dan Wakilnya. Selanjutnya pembongkaran dilakukan dengan beko atau excavator. Mesin  alat berat itu terdengar  meraung-raung. Dan dalam sekejap bergerak. Mulanya  merobohkan bangunan pintu gerbang. Berikutnya giliran  pagar Alun-alun Indramayu diratakan.  

 Pembongkaran pagar Alun-alun Indramayu merupakan realisasi salah satu dari 10 program unggulan Bupati Hj. Nina Agustina dan Wakilnya Lucky Hakim,  yakni Program Alun-alun Rakyat (Alur) pada 100 hari pertama kinerjanya.

 Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina saat memimpin pembongkaran pagar Alun-alun Indramayu mengemukakan, dibongkarnya pagar Alun-Alun Indramayu merupakan janji politik yang terlontar pada saat kampanye.

 Menurutnya, Alun-Alun merupakan ruang terbuka. Karenanya harus dikembalikan pada fungsi sebelumnya. Alun-alun menjadi tempat berkumpulnya masyarakat  sekaligus tempat yang menyenangkan bagi masyarakat. 

 Ia mengemukakan, kedepan diperlukan pembenahan untuk merevitalisasi Alun-Alun Indramayu. Dalam jangka pendek, selain pembongkaran pagar Alun-Alun, nantinya setiap malam Sabtu akan ditampilkan video mapping yang bisa dinikmati masyarakat.

 Bupati menjelaskan, pagar Alun-Alun yang dibongkar sepanjang 100 meter tersebut ke depannya akan dibangun trotoar untuk pejalan kaki. Selain itu berharap dapat mewujudkan visi Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur, Hebat).

 Pembongkaran pagar Alun-Alun mendapatkan perhatian masyarakat. Mereka menyaksikan sekaligus mengabadikan momen pembongkaran pagar Alun-alun itu melalui handphonenya masing-masing. 

 Setelah memimpin pembongkaran, Bupati bersama Wakil Bupati Indramayu  menandatangani bongkahan tembok yang telah dirobohkan dengan tulisan; Rabu, 19 Mei 2021 ini sebagai sejarah sekat antara pemimpin dan rakyatnya ! Mulai tanggal 26 Feb 2021 dan sampai seterusnya tidak boleh terjadi lagi !!!!.  Bismillah, Nina A – Lucky’. (Yan)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler