Diduga Keracunan Makanan , Sembilan Orang Warga Jalani  Perawatan di RSUD Sekarawangi Kabupaten Sukabumi

Rabu, 19 Mei 2021 09:54 WIB

Share
Salah seorang pasien yang diduga mengalami keracunan makanan menjalani perawatan di RSUD Sekarwangi Cibadak. (Foto Ist)

SUKABUMI,POSKOTAJABAR.CO.ID.
Sembilan orang warga Kampung Cirendeu, Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, harus menjalani  perawatan di RSUD Sekarwangi Cibadak, kerena diduga mengalami keracunan makanan.

Mereka mengalami  diare, mual, dan muntah, diduga setelah menyantap makanan pada acara syukuran di Kampung Tipar, Desa Cibolang Kaler, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

"Tadi pagi kita menerima sembilan warga yang diindikasikan mengalami keracunan  makanan. Terdiri dari delapan orang dewasa dan satu orang anak,"ujar  Humas RSUD Sekarwangi, Ramdansyah, kepada sejumlah wartawan, saat ditemui di RSUD Sekarwangi, Selasa (18/05/2021).

Dari sembilan pasien yang dibawa ke RS Sekarwangi tersebut, lanjut Ramdhansyah, sebanyak 4 orang  dewasa dan 1 orang anak tengah dilakukan perawatan dirungan inap, dan 4 orang lainnya  masih diobservasi di ruangan IGD.

"Sampai saat ini belum ada yang diperbolehkan pulang,"katanya.

Menurut pengakuan pasien, lanjut Ramdansyah, mereka ini merupakan satu keluarga besar.  Mereka diduga mengalami gejala keracunan setelah menghadiri acara syukuran yang berlokasi di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

"Kondisinya mulai membaik, mungkin besok ada yang diperbolehkan pulang,"pungkasnya. (Hendra)
 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler