Menkes Apresiasi Pemkab Bandung yang Memberikan Layanan antar Jemput Gratis bagi Lansia yang Divaksin 

Rabu, 19 Mei 2021 13:14 WIB

Share
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, yang didampingi Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna dan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat naik Angkutan Kota (Angkot) siap akan menjemput Lansia yang akan divaksinasi. (foto:Ist)

SOREANG, POSKOTAJABAR.CO.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung melakukan terobosan baru dapat jemput bola, terkait dalam rangka vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat yang sudah Lanjut Usia (Lansia).

Hal itu menurut Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dirinya sangat mengapresiasi Pemkab Bandung dengan upaya jemput bola untuk memudahkan kepada masyarakat dapat mencapai target yang diharapkan.

"Ide antar jemput bola vaksinasi lansia ini sangat bagus. Menurut saya ini suatu terobosan baru dari Pak Bupati Bandung yang bisa dicontoh daerah lain," ungkap Menkes Budi, saat kunjungan kerja dalam rangka Gebyar Vaksinasi Lansia di RSUD Oto Iskandar Di Nata, Soreang, Selasa (18/05/2021).

Budi  datang pada kegiatan Gebyar Vaksinasi Lansia ini tujuannya untuk memberikan motivasi (dorongan) agar para lansia lebih bersemangat mengikuti vaksinasi.

Menurut Budi kembali, jemput bola para lansia di Jawa Barat, terutama khususnya di Kabupaten Bandung, diakuinya tidak mudah, karena di Kabupaten Bandung jumlah lansianya cukup banyak..

"Hingga saat ini baru 2,8 juta lansia yang sudah disuntik vaksin. Untuk lansia memang agak susah. Jadi masih jauh realisasi targetnya. Bandingkan dengan vaksinasi tenaga publik dari target 17,6 juta, sekarang sudah tercapai 15 juta," jelasnya.

Diakui pula oleh Budi, bahwa sistem jempul bola tersebut, sangat tepat dan efisiensi, bahkan akan mencapai target yang diharapkan.

"Vaksinasi lansia ini memang seharusnya didatangi, kalau disuruh datang sendiri para lansia pasti agak susah, maka dengan terobosan baru dengan jemput bola, dengan disediakannya sarana prasarana antar jemput dengan angkutan umum yang dilakukan Pemkab Bandung ini sangat bagus," ujar Budi.

Diakui pula oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, dirinyapun memberikan apresiasi terhadap layanan antar jemput angkutan umum gratis bagi lansia yang divaksin. 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler