Menkes Apresiasi Pemkab Bandung yang Memberikan Layanan antar Jemput Gratis bagi Lansia yang Divaksin 

Rabu, 19 Mei 2021 13:14 WIB

Share
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, yang didampingi Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna dan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat naik Angkutan Kota (Angkot) siap akan menjemput Lansia yang akan divaksinasi. (foto:Ist)

Terlebih kata Uu, vaksinasi terhadap lansia ini sudah telat dari jadwal. Alasannya, kata dia, lansia itu sendiri yang sudah jarang keluar rumah. 

Kedua, alasan lainnya karena tidak ada yang mengantar. Belum lagi soal informasi yang diterima orangtua bahwa kalau divaksin ini bisa berdampak negatif.

"Nah, dengan adanya layanan antar jemput gratis bagi lansia yang akan divaksin ini merupakan inovasi yang sangat baik, ini akan menjadi daya dorong agar ada efek domino dalam rangka mempercepat vaksinasi terhadap lansia," ungkap Uu.

Harapan Uu, dengan adanya kegiatan antar jemput gratis bagi lansia yang akan divaksin ini bisa diikuti daerah lainnya di Jawa Barat. 

Uu juga menjelaskan, bahwa di Jawa Barat mentargetkan 80 persen masyarakatnya sudah divaksin atau 33,5 juta dari populasi 50 juta penduduk Jabar. 

Hal yang sama diungkapkan pula oleh Bupati Pemkab Bandung Dadang Supriatna, menurut Dadang, bahwa layanan antar jemput gratis bagi 312 ribu jiwa lansia yang akan divaksin ini akan terus berjalan. 

"Hari ini kita launching inovasi layanan antar jemput gratis bagi lansia yang akan divaksin ini di Rumah Sakit Otista Soreang, dan pada hari ini juga kami lokus penjemputannya lansia di Kecamatan Soreang, Majalaya dan Cicalengka. Selanjutnya kita akan lakukan di titik lainnya seperti di Cileunyi yang jumlah lansianya lebih banyak," papar Dadang..

Di samping itu, Dadangpun menyebutkan pula, bahwa dalam layanan antar jemput ini pihaknya sudah menjemput 742 lansia dari target 1.000 lansia di 14 titik lokus, dengan mengerahkan 105 angkutan umum. (Bagdja)

Halaman
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler