Seluruh Tempat Wisata di Kabupaten Karawang Tutup dari 17 - 30 Mei 2021

Rabu, 19 Mei 2021 16:36 WIB

Share
Kolam renang Empang Sari yang berlokasi di sekitar Pegunungan Sanggabuan, Tegakwaru Karawang yang sudah ditutup. (foto:Ist)
Kolam renang Empang Sari yang berlokasi di sekitar Pegunungan Sanggabuan, Tegakwaru Karawang yang sudah ditutup. (foto:Ist)

KARAWANG, POSKOTAJABAR..CO.ID.
Seluruh tempat wisata di Kabupaten Karawang ditutup. Penutupan tersebut melalui surat edaran nomor 556/2779-Disparbud Karawang.

Terhitung, sejak Senin (17/05/2021) seluruh tempat wisata di Karawang mulai ditutup. Penutupan tersebut sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Karawang untuk mencegah penyebaran virus Corona dari klaster tempat wisata.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Karawang, Fitra Hergyana SpKK mengatakan, langkah penutupan ini setelah melihat jumlah pengunjung wisata yang membeludak di sejumlah tempat wisata. Atas kondisi tersebut, pihak pengelola wisata dan masyarakat pun mau tidak mau harus mematuhinya.

Ia juga mengatakan, salah satu pertimbangan ditutupnya tempat wisata juga sesuai dengan arahan presiden.

"Surat pemberitahuan penutupan tempat wisata sudah ditandatangani oleh Bupati Karawang, ibu Cellica Nurrachadiana dan diberikan kepada seluruh pengelola wisata di Karawang," ujar Fitra, Rabu (19/05/2021).

Surat edaran penutupan tempat wisata tersebut, selain menutup tempat wisata, sejumlah rumah makan dan tempat yang menyebabkan kerumunan akan ditutup.

"Dari tanggal 17 Mei sampai 30 Mei 2021 tempat wisata ditutup," katanya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Karawang, Yudi Yudiawan mengatakan, keputusan pemerintah menutup tempat wisata sudah dipahami oleh pengelola wisata. Pihaknya akan mengawasi seluruh tempat wisata agar melaksanakan kebijakan pemerintah.

"Mereka sudah mengerti dan berharap agar situasinya bisa membaik," kata Yudi.(asl)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler