Wagub Uu : Guru dan Kepsek Jangan Cepat Berpuas Diri Harus Banyak Bergaul

Rabu, 19 Mei 2021 16:21 WIB

Share
Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum ketika memberikan arahan pada guru dan Kepsek se Kota Tasikmalaya. (fot:kris)

TASIKMALAYA, POSKOTAJABAR.CO.ID

Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi terus mengalami peningkatan, termasuk dalam bidang pendidikan, karena kemajuan teknologi menjadi sebuah solusi bagi keterbatasan akses informasi.

Demikian dikatakan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum di Hotel Amaris, Jalan HZ Mustofa, Rabu (19/05/2021).

Menurut Uu Ruzhanul Ulum, pembinaan pegawai di lingkungan Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah XII ini, untuk kemajuan yang menjadikan sebuah kemajuan dalam menerapkan dan mengembangkan sistem Informasi.

"Saya berharap kepada para guru dan insan pendidikan harus mampu meningkatkan produktivitas kemampuan pendidikan serta keahliannya dari waktu ke waktu," ujarnya.

"Karena hari ini semakin hebat loncatan teknologi dan berbagai penemuan Jangan sampai para guru tak mendapatkan ilmu keahlian dan informasi," ucap Wagub Uu.

Maka para guru maupun Kepsek harus banyak bergaul, sering berkomunikasi, sering berbicara, ikut seminar dan apapun lainnya agar kemampuan keahliannya terus meningkat.

 "Jangan merasa sudah puas hari ini dengan menjadi Kepsek. Lalu sekolah sudah jadi sekolah favorit sudah cukup, jadi tak usah bergaul dengan yang lain. Jangan seperti itu," pinta Uu Ruzhanul Ulum. 

Menurutnya, guru sebagai pihak yang bersentuhan langsung dengan siswa sehingga mempunyai peran penting dalam perkembangan teknologi informasi, dan guru menjadi contoh dalam  melahirkan para murid dengan SDM berkualitas.. (Kris)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler