Walikota Azis : Covid-19 di Kota Cirebon  Alami Penurunan dan Keterisian Rumah Sakit Hanya 25 %

Rabu, 19 Mei 2021 10:32 WIB

Share
Walikota Cirebon Drs. H Nasrudin Azis. (Foto:Ist)

CIREBON, POSKOTAJABAR.CO.ID

Walikota Cirebon Drs. Nasrudin Azis menegaskan, pemda harus hati hati dalam menyikapi kondisi dan situasi pasca liburan Lebaran berpotensi terjadinya lonjakan Covid-19.

Demikian kata Walikota Cirebon ketika  menyampaikan hasil rapat koordinasi dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Prov. Jabar secara virrtual bersama Presiden Joko Widodo, belum lama ini.

Sebagai langkah antisipasi kepada kepala daerah diminta dalam dua minggu ini tetap melakukan uji sampling (Tes Covid-19). Khususnya masyarakat  yang datang dari daerah masing masing apakah terkena Covid atau tidak.

Dalam rapat tersebut, lanjut Azis, Presiden memberi perbandingan tahun 2020 dengan 2021 seriap usai libur panjang ekonomi meningkat. 
Namun, Presiden juga mengingatkan kepala daerah jangan sampai peningkatan ekonomi disertai peningkatan kasus Covid-19. Ambil langkah yang paling penting yaitu kesehatan.
 

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon ,Drs Agus Mulyadi mengatakan, tracking dan testing menjadi penting sekaligus menjadi kunci dalam mengantisipasi lonjakan Covid.-19.

'Pak Guburnur minta testing dan trackingnya pada skala mikro. Jadi orang yang beberapa hari tidak kelihatan berarti dia mudik. Ya itu yang ditracking dan testing,"katanya

Untuk testing lanjut Sekda sudah dilakukan seperti di titik cek poin  (Posko Siaga Lebaran). Jika melihat data hingga 16 Mei 2021 total yang sudah di tes rapid antigen terdapat 2.848 orang.

Dari junlah tsb terdapat dua orang dinyatakan reaktif dan berstatus luar Kota Cirebon yang melakukan perjalanan balik setelah mudik.

Selanjutnya ruang isolasi bila ada penambahan kasus dalam dua minggu ke.depan sudah disiapkan. (Ejub)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler