Warga Pendatang Baru Karawang Wajib Lampirkan Surat Keterangan Bebas Covid-19 

Rabu, 19 Mei 2021 15:44 WIB

Share
Situasi di Terminal Klari Karawang, pendatang baru wajib bawa surat keterangan bebas Covid-19. (Asl)

Warga Pendatang Baru Karawang Wajib Lampirkan Surat Keterangan Bebas Covid-19

KARAWANG, POSKOTAJABAR,CO.ID

Wakil Bupati (Wabup) Karawang, Aep Syaepuloh tekankan bagi pendatang wajib melampirkan surat keterangan bebas Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Wabup Aep saat melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) di Dinas Kependudukan, dan Catatan Sipil (Disdukcatpil) Karawang.

"Tadi saya lihat datanya, ada 52 pendatang yang tengah mengurusi dokumen kependudukannya, saya instruksikan langsung sesuai surat edaran, agar para pendatang wajib melampirkan surat keterangan bebas Covid-19," kata Wabup Aep, Rabu (19/05/2021).

Dia mengatakan, sidak juga memantau kinerja para petugas pelayanan, agar tetap sigap melayani masyarakat dalam mengurusi kependudukan.

"Saya juga tadi sempat bertanya kepada masyarakat yang tengah mengurus dokumen kependudukan, tapi tidak ada hal yang dikeluhkan. Namun saya tekankan kepada seluruh petugas agar jangan lambat melayani," katanya.

Aep menjelaskan, upaya digitalisasi tengah diupayakan dalam pelayanan kependudukan, agar masyarakat tidak perlu datang ke kantor, dan langsung bisa mengisi formulir di rumah saja.

"Disdukcatpil memang tengah memperbaharui sistem pelayanannya melalui digitalisasi, nantinya warga tinggal isi formulir saja, bisa di rumah, gak usah ke kantor Disdukcatpil," terangnya.(asl)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler