Bupati Cirebon : Akibat Pandemi Covid-19 Sektor Pariwisata Paling Terdampak

Kamis, 20 Mei 2021 06:51 WIB

Share
Bupati Cirebon Drs H. Imron Rosadi. (foto:Ejub)

 

Bupati Cirebon : Akibat Pandemi Covid-19 Sektor Pariwisata Paling Terdampak

CIREBON, POSKOTAJABAR.CO.ID


Bupati Cirebon Drs H. Imron Rosadi mengatakan, sektor pariwisata paling terdampak akibat munculnya pandemi Covid-19. Salah satu sektor unggulan di Kabupaten Cirebon tersebut  cenderung tidak berkembang, bahkan di antaranya minus.

 "Sektor pariwisata sebelumnya merupakan primadona namun pada saat pandemi menyerang, bagian dari keunggulan Kabupaten Cirebon itu tumbang paling awal," kata Bupati Cirebon pada sambutan rapat pembahasan  rencana pembangunan jangka menengah daerah (Raperda), di Gedung DPRD Kabupaten Cirebon, Rabu (19/05/2021).

Imron mengatakan, Kabupaten Cirebon yang banyak memiliki destinasi wisata pilihan bakal terus melakukan sejumlah pembenahan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara maksimal.

Sektor pariwisata diklaim menjadi penggerak pembangunan di Kabupaten Cirebon.

“Dalam perubahan RPJMD ini, pemerintah terus berupaya optimal agar terus meningkat,” kata Bupati Cirebon.

Salah satu contoh, di kawasan batik Trusmi bakal dibangun terminal wisata. Selain itu, penguatan wisata alam, religi, dan sejarah bakal diperkuat sehingga meningkatkan kunjungan wisatawan baiik lokal maupun mancanegara.

Imron mengatakan, pemerintah  terus berkomitmen memprioritaskan program dan kegiatan yang memiliki daya ungkit, sebagai upaya pemulihan ekonomi bisa lebih cepat dibandingkan daerah lainnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler